Beranda Halmahera Selatan Halsel Kedatangan Perancang Kota Asal Negara Turki Dan Prancis

Halsel Kedatangan Perancang Kota Asal Negara Turki Dan Prancis

635
0
BAGIKAN

GN-Labuha,   Bupati Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Bahrain Kasuba, pada Jumat (10/3) pekan kemarin, menerima dua orang desainer  pengembangan penataan kota dunia asal  Negara Turki dan Perancis, yang datang bersama dengan DR. Muhammad Kasuba.

Dalam kesempatan itu, Bahrain Kasuba, selaku Bupati Halsel, mengatakan bahwa kedatangan dua orang desainer  pengembangan penataan kota dunia asal Negara Turki dan Perancis, ke Kabupaten Halsel untuk melihat secara langsung wilayah yang akan dikembangkan. Salah satunya yang dikunjungi adalah pengembangan areal pelabuhan konteiner di Desa Babang Kecamatan Bacan Timur.

Bupati, merasa bangga atas kunjungan kedua desainer yang dibawa langsung oleh Muhammad Kasuba, yang juga mantan Bupati Halsel, menurutnya meskipun tidak lagi menjabat sebagai Bupati, Muhammad Kasuba, masih memiliki kepedulian untuk membangun daerah, dengan mendatangkan dua orang desain pengembangan penataan Kota,   Ali Sungkur (Turki) dan Menizh Ozcan (Prancis) dari  Ansar Project Development Republik Turki dibawa oleh Ahmad Ali Amir dari Lembaga pengembangan Ilmu (LAPI) Institut Teknologi Bandung (ITB).

Dalam hal ini, Pemkab Halsel akan secepatnya menindaklanjuti hasil kunjungan kedua desainer tersebut, karna menurut Bupati Bahrain Kasuba, pihaknya siap membantu untuk mengembangkan Ibu Kota Kabupaten Halsel. (raja)