Beranda Halmahera Selatan STQ Kabupaten Halsel Di Buka Bupati

STQ Kabupaten Halsel Di Buka Bupati

598
0
BAGIKAN

GN-Labuha,   Pelaksanaan STQ ke XXIV tahun 2017 Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) Provinsi Maluku Utara (Malut) pada Sabtu (11/3) pekan kemarin, resmi dihelat. Acara, yang dipusatkan di Desa Gorup Kecamatan Pulau Makian itu, diikuti sebanyak 152 perserta  yang tersebar dari 30 kecamatan di Kabupaten Halsel.

Pada pembukaan acara STQ ke XXIV tahun 2017, dibuka secara resmi oleh Bupati Halsel, Bahrain Kasuba, serta dihadiri oleh Wakil Bupati Halsel, Iswan Hasim, Sekertaris Daerah (Sekda) Halsel, Helmi Surya Botutihe serta seluruh pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang tergabung dalam Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Halsel, dalam kesempatan itu, Bahrain Kasuba, selaku Bupati Halsel, mengajak seluruh masyarakat khususnya masyarakat Pulau Makian, selaku tuan rumah pada acara STQ ke XXIV tahun 2017, agar bersama-sama untuk membangun daerah.

Sementara Sekertaris Daerah (Sekda) selaku Ketua Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Titawatil Qur’an (LPPTQ) Kabupaten Halsel, Helmi Surya Botutihe, Ia mengatakan STQ sebagai salah satu sarana dakwah, dan siar islam yang dapat menumbuhkan kesadaran bagi ummat muslim tentang arti pentingnya Al Qur’anul Karim, yang mengandung nilai-nilai universal yang kita jadikan sebagai pedoman hidup dan diakhirat kelak.

Sedangkan kegiatan tersebut dilaksanakan selama 5 hari sejak Sabtu (11/3) hingga Kamis (16/3) pekan depan dengan peserta sebanyak 152 peserta yang tersebar dari 30 kecamatan, antaranya Golongan tilawah anak-anak 41 peserta, Golingan Tilawah Dewasa 48 peserta

Hifdil Quran 63 peserta mulai dari 1 zus, 5 zus, 10 zus, 20 zus, dan golongan 30 zus.

Bupati Halmahera Selatan membuka STQ

Sementara kegiatan tersebut, ditandai dengan menekan tombol serine oleh Bupati Halsel, yang didampingi jajaran SKPD Halsel. (raja)