Beranda Komunitas Milanisti Ternate Gelar Donor Darah

Milanisti Ternate Gelar Donor Darah

660
0
BAGIKAN

GN-Ternate,  Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Milanisti Indonesia ke-14,  yang jatuh pada tanggal 16 Maret 2017 mendatang, komunitas penggemar dan pencinta club sepakbola AC Milan, Milanisti Indonesia secara nasional, melaksanakan kegiatan donor darah.

Kegiatan donor darah yang diselenggarakan oleh Milanisti Indonesia Sezione Ternate, pada Sabtu (11/3), dipusatkan di homebase Milanisti Sezione Ternate, Kelurahan Bastiong Talangame, Kecamatan Ternate Selatan.

Ketua Umum Milanisti Indonesia Sezione Ternate, Qadar Usman, disela-sela kegiatan donor darah mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan Milanisti Sezione Ternate merupakan kegiatan secara nasional yang dilaksanakan secara serentak dan alhamdulillah kita berhasil mengumpulkan 32 kantong darah dari pendonor baik dari internal Milanisti maupun rekan-rekan komunitas lainnya,” kata Qadar.

Menurutnya, kegiatan donor darah, juga bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Ternate dan melibatkan sejumlah pendonor dari berbagai organisasi, baik kalangan pemerintah maupun organisasi masyarakat, diantaranya Dinas Pariwisata kota Ternate, Pengadilan Negeri, ormas Orang Indonesia (Oi) Ternate, Pengurus Indonesia Muda, komunitas Chelsea, serta unsur Universitas Khairun (Unkhair) Ternate.

“Berdasarkan target yang ditetapkan untuk seluruh sezione (daerah-red) di Indonesia sebanyak 1.400 kantong dan kita dari Milanisti Sezione Ternate berhasil mengumpulkan 32 kantong,” tambah Qadar yang juga mantan pemain Persiter Ternate.

Sementara itu, Humas Milanisti Sezione Ternate Tamim Ismail mengatakan, tujuan kegiatan yang dilakukan Milanisti itu adalah untuk memberikan kontribusi secara nyata kepada masyarakat.

“Jadi, tujuan kegiatan ini adalah sebagai peran kongkret Milanisti Indonesia terhadap masyarakat, istilahnya untuk membantu masyarakat khususnya yang membutuhkan,” ujar Tamim yang juga ikut mendonor.

Pada kesempatan tersebut, dia atas nama Milanisti Indonesia Sezione Ternate juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada semua pihak utamanya PmI yang telah ikut menyukseskan kegiatan donor darah.

“Atas nama Milanisti kami menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut membantu kegiatan donor darah yang diselenggarakan oleh Milanisti Sezione Ternate,” pungkasnya.

Milanisti Indonesia, merupakan salah satu Komunitas sepak bola terbesar di Asia Tenggara, wadah buat para pecinta Klub AC Milan, khususnya yang berada di Indonesia.

Kegiatan itu juga, dilaksanakan diseluruh daerah, sedangkan untuk di Maluku Utara (Malut), kegiatan hanya dilaksanakan oleh Sezione Ternate. (bento)