Beranda Maluku Utara Ternate Koleksi Atlet Bulutangkis Kelas Dunia

Ternate Koleksi Atlet Bulutangkis Kelas Dunia

1880
0

 

GN-Ternate,  Walikota Ternate H. Burhan Abdurahman membuka Turnamen Bima Sakti Olahraga  Bulutangkis di Lapangan Bulutangkis Kelurahan Kalumpang Ternate jumat (10/03/17).

Dalam wawancaranya, Walikota Ternate mengatakan “Bima sakti sudah melahirkan atlet bulutangkis kelas nasional dan internasional, kita berharap dari turnamen ini akan lahir atlet berprestasi”.

Lanjutnya “turnamen ini juga merupakan ajang seleksi pemain yang akan mengikuti PORKOT yang akan dilaksanakan pada bulan Agustus nanti. Ternate ini gudang atlet dari berbagai cabang olahraga, bagaimana KONI Ternate untuk memperhatikan sarana dan prasarana hingga nantinya seluruh  cabang olahraga bisa digiatkan. Nantinya para atlet ini akan membawa nama baik daerah” kata Burhan.

Sementara itu Ketua Panitia Turnamen sekaligus pelatih Bima Sakti, Tjahyana D.W mengatakan,  ada 90  peserta  atlet bulutangkis dari berbagai daerah yang mengikuti turnamen Bima Sakti. Dari surabaya, Makasar dan Manado akan bertanding di Turnamen Bima Sakti dalam rangka Ulang Tahun Bima Sakti”, ungkapnya.

Turnamen ini akan berlangsung selama tiga hari. Penutupan nanti kita rangkaian dengan HUT Bima sakti yang ke 17.

Turnamen Bima Sakti

Lanjutnya “Terakhir tunggal putri kita juara, di beberapa negara, antaranya, Australia,India, Singapura, Thailand, dan masih banyak lagi. Empat orang umur dewasa akan mengikuti kejuaraan di Dubai pada September 2017 nanti, dalam kejuaraan Internasional  Dubai Master Champion Ship. Dalam turnamen ini,  yang pernah juara di beberapa negara saja yang akan mengikuti turnamen di Dubai. Kita punya empat orang yang pernah juara di luar negeri”. pungkasnya. (wd)