Beranda Pojok Ternate Samin: Kami Berharap Kehadiran Jia Bisa Membantu Mengeksplore Wisata Ternate

Samin: Kami Berharap Kehadiran Jia Bisa Membantu Mengeksplore Wisata Ternate

722
0
BAGIKAN

GN, TERNATE – Kepala Dinas Pariwisata Kota Ternate, Samin Marsaoly sangat berharap dengan lolosnya Sarjia Ibrahim yang akrab dipanggil Jia sebagai finalis putri Indonesia 2017, nantinya dapat mengeksplore pariwisata Kota Ternate.

“Prinsipnya bahwa, khususnya Pemerintah Kota Ternate, dinas pariwisata dan segenap masyarakat akan mendukung sepenuhnya Jia pada event pemilihan putri Indonesia 2017. Kemudian yang kedua, kehadiran adik kita Jia disini bisa mengeksplore pariwisata Kota Ternate pada level yang lebih keatas. Kita tahu Ternate menjdai kiblat, menjadi bagian dari Maluku Utara,” katanya.

Sementara itu, Sarjia Ibrahim kepada awak media menyatakan rasa bangganya bisa mewakili kampung halamannya, Maluku Utara dalam ajang pemilihan putri Indonesia 2017. Ia juga merasa haru atas kesediaan masyarakat Maluku Utara, Kota Ternate khususnya telah menerimanya.

Dengan sejumlah modal yang dimiliki, diantaranya pengetahuan tentang  Maluku Utara, Jia menargetkan dalam ajang ini bisa masuk kelima besar. “Saya optimis. Namun saya mohon maaf sekali, jika nantinya saya tidak menjadi salah satu dari lima besar. Untuk persiapannya sampai sekarang sudah 80 persen dan 20 persennya nanti disaat karantina. Banyak belajar ilmu-ilmu baru. Disana publik speaking, catwalk dan persiapan yang akan diadakan di grand final nanti pada 31 Maret di Indosiar,” ujarnya.

Sekedar bocoran, pada malam bakat nantinya Jia akan perform dengan pertunjukan sulapnya serta akan mengangkat ikon Maluku Utara yakni salah satu rempah, buah pala. “Saya berjanji akan mengangkat pariwisata Maluku Utara, khususnya Kota Ternate. Wisata Ternate bagus, cuman kurang dieksplore dan  sangat menjual,” katanya.

Nama Sarjia Ibrahim (24) mungkin akan terasa asing ditelinga sebagian orang. Sebab, Sarjia lahir dan besar di Sorong Papua Barat, tapi kedua orang tuanya berasal dari Ternate.

Gadis cantik yang memiliki tinggi 172 cm dan pandai main sulap ini, juga merupakan calon dokter yang saat ini masih menempuh pendidikan di Universitas Islam Indonesia, Yogyakarta. Jika tidak ada aral merintang bulan Agustus nanti akan wisuda. (*)