Beranda Maluku Utara Hari Ini Walikota Dijadwalkan Berikan Kuliah Umum di IPDN

Hari Ini Walikota Dijadwalkan Berikan Kuliah Umum di IPDN

658
0
BAGIKAN

GN-JATINANGOR   Walikota Ternate Burhan Abdurahman pada Senin (20/3) hari ini di jadwalkan akan memberikan Kuliah Umum praja di Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) di kampus IPDN Jatinangor Jawa Barat. Dimana Walikota akan memaparkan materi kuliah umum itu dihadapan 2.017 mahasiswa praja IPDN.

Dikesempatan itu juga selain Kuliah Umum, Walikota Ternate Burhan Abdurahman juga akan mengikuti upacara bendera dan penyematan PIN tanda kehormatan dari Gubernur IPDN ke Walikota Ternate. Pasalnya, Walikota Ternate merupakan salah satu kepala daerah yang awal kariernya dari birokrasi, dikesempatan itu juga akan dilakukan penandatanganan MoU antara Pemkot Ternate dengan Gubernur IPDN di bidang Pendidikan, Kemasyarakatan dan Penyelenggaraan Pemerintahan.

Kabag Pemerintahan Setda Kota Ternate M. Qufal  mengatakan, pada upacara bendera yang terletak dilapangan upacara kampus IPDN Jatinangor tersebut Gubernur IPDN Ermaya Suradinata akan bertindak sebagai inspektur upacara dan dihadirinya oleh seluruh pejabat IPDN. “Pada upacara itu juga Pak Wali akan menerima penyematan tanda kehormatan dari Gubernur IPDN,” kata dia Minggu (19/3) akhir pekan kemarin.

Menurut dia, selain upacara dan penyematan tanda kehormatan dari Gubernur IPDN, Walikota juga akan memberikan Kuliah Umum dihadapan 2.017 praja IPDN dan 15 mahasiswa luar negeri di balai room kampus IPDN.

“Untuk kesiapan seluruh kegiatan di IPDN saat ini sudah 99 persen, termasuk pemasangan Baliho di sekitar kampus IPDN juga sudah dilakukan” terang dia.

Dikatakannya, Walikota juga akan disuguhi dengan parade Drum Band Gita Abdi Praja, serta jamuan makan siang dengan 7.000 praja IPDN yang mana nanti akan dipimpin oleh Walikota “Jadi selain di hadiri oleh Pejabat IPDN, acara tersebut juga akan dihadiri oleh para pejabat dalam lingkup Pemkot Ternate yang merupakan Alumni IPDN termasuk Sekertaris Kota Ternate, M. Tauhid Soleman” tutupnya.(“”)