Beranda Maluku Utara Besok, Komjen Pol Budi Waseso Berkunjung Ke Ternate

Besok, Komjen Pol Budi Waseso Berkunjung Ke Ternate

771
0

GN-TERNATE- Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) RI, Komjen Pol. Budi Waseso bersama Kabag Humas, Drs. Sulistiandriatmoko M.Si dijadwalkan berkunjung ke Maluku Utara pada Kamis besok 23/03.

Kunjungan orang nomor satu di BNN ini sebagai bentuk komitmen, dalam upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba di Maluku Utara, yang disinyalir sebagai jalur pintu masuk Peredaran Gelap Narkotika melalui jalur laut.

Upaya preventif melalui Pencegahan menjadi pilar penting dalam mewujudkan Maluku Utara bersih Narkoba, dan kehadiran Buwas sebagai Key note Speaker pada “Seminar Nasional Penguatan Peran Civil Society Dan Deklarasi Anti Narkoba Masyarakat Maluku Utara” yang dihadiri multi stakeholder di daerah diharapkan dapat merumuskan model Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba  berbasis kearifan lokal.

Buwas juga dijadwalkan akan mengukuhkan Relawan Anti Narkoba Masyarakat Adat Anti Narkoba Kesultanan Ternate di Kedaton Kesultanan Ternate.

Seperti diketahui sejak menjabat Kepala BNN, Buwas baru  pertama  berkunjung di Ternate, sehingga direncanakan akan dilaksanakan ritual adat daerah “Joko Kaha” di Bandara Sultan Babullah sebagai bentuk ucapan selamat datang dan penghormatan terhadap tamu kenegaraan.HI/ZZ