Beranda Hukrim Pekerja PT Massindo Tes Urine

Pekerja PT Massindo Tes Urine

965
0
BAGIKAN

GN-Ternate,  Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Maluku Utara, jumat (07/17) pagi tadi melakukan tes urine terhadap pegawai swasta, PT. Massindo Terang Perkasa Ternate.

Humas BNNP, Maluku Utara, Zulziawati mengatakan,  Meningkatnya partisipasi masyarakat khususnya swasta dalam upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba melalui tes uji narkoba dengan tes urin dalam rangka deteksi dini di lingkungan pegawai swasta.

Untuk mencegah peyalahgunaan narkoba di lingkup Perusahaan swasta, hari ini kami melakukan tes urine kepada  PT. Massindo Terang Perkasa Ternate dilakukan pada (07/04) bertempat di kantor PT. Massindo.

Tes urin yang dipimpin langsung oleh Kabid Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNP​ Malut, Drs. Hairuddin Umaternate, M.Si. diawali dengan sosialisasi Pencegahan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba kepada para pekerja swasta di lingkungan perusahaan tersebut.

“Pelaksanaan tes urine ini merupakan tindak lanjut dari surat yang dikirim PT Massindo per tanggal 06 April 2017 dan patut diapresiasi karena merupakan tanggung jawab dalam upaya pencegahan dan pemberantasan Narkoba,” ungkap Hairuddin. Menurutnya,  Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba merupakan ancaman nyata bagi bangsa khususnya di Maluku Utara, dan PT. Masindo merupakan perusahaan swasta yang  pertama mengundang BNNP Malut untuk  pelaksanaan tes urin ini.

Sejumlah 25 Pekerja PT. Massindo Terang Perkasa secara acak diambil sampel urin oleh tim medis  yang dipimpin Dokter Rhyne Worang. Hasilnya, 25 peserta yang menjalani tes urine tersebut dinyatakan negatif dan hasilnya secara resmi akan diserahkan ke Manajemen Perusahaan.

Robby Rawung, selaku supervisor di Perusahan ini menyampaikan komitmen perusahaan jelas untuk mempekerjakan karyawan yang bersih narkoba sehingga BNNP sebagai lembaga yang berkompeten diundang untuk pelaksanaan tes urin ini. “Ini adalah pelaksanaan tahap satu yang akan dilanjutkan tahap berikutnya ke karyawan yang belum melakukan tes saat ini,” kata Robby.(HI/ZZ)