Beranda Hukrim Rajia Narkoba Dua WNA dan Pegawai BUMD Positif Narkoba

Rajia Narkoba Dua WNA dan Pegawai BUMD Positif Narkoba

450
0
BAGIKAN

GN-Ternate,  Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Maluku Utara, Kepolisian Daerah Polda Maluku Utara, Polisi Militer (POM) Ternate, menggelar  Operasi Bersinar 1, di sejumlah Tempat  Hiburan Malam dan Kawasan Rawan Narkoba.

Oprasi Bersinar 1 langsung dibawah Koordinasi Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Maluku Utara, yang di laksanakan di club malam Q-Beat dan Laguna.

Sebelum Operasi, dilaksanakan apel pengarahan oleh Kepala BNNP Maluku Utara, Brigjen Pol. Drs. Richard M. Nainggolan, MM. MBA, yang didampingi Direktur Narkoba Polda Maluku Utara, Kombes Pol. Sumirat Dwiyanto, DanPom Ternate Ali Mustafa, dibagi tim sesuai dengan sub tim dan tugasnya.

Operasi gabungan yang melibatkan unsur TNI, Polda, Polres, Satpol PP dan Keimigrasian dengan jumlah 120 personil, merupakan kegiatan rutin untuk mendeteksi dan mencegah penyalahgunaan narkoba.

Selain itu optasi Bersinar yang di lakukan ini tujuannya dapat menjaring pengguna Narkoba di tempat hiburan malam di Kota Ternate.

“Dari hasil operasi gabungan tersebut, Petugas berhasil mengamankan tiga orang yang Positif menggunakan Narkoba Dua diantaranya Warga Negara Asing (WNA) asal Tiongkok yang bernama Stevano dan Shen Huexue, Keduanya terjaring razia di Qbeat, dan masih berkeliaran di Maluku Utara (bebas)”.

Selain itu, satu tersangka yang diamankan dari Klub malam Laguna berinisial AD, (47 thn) salah satu pegawai BUMD/PDAM Ternate, berdasarkan hasil asesment tim medis BNNP dinyatakan termasuk kategori pengguna coba pakai, dengan urine positif zat methamfetamin (sabu).

Selain itu pada urin yang bersangkutan Juga ditemukan unsur obat medis yang dikonsumsi.

Operasi Bersinar 1 yang dimulai pukul 02.00 WIT dan berakhir pukul 04.00 WIT ini menurut Kepala BNNP, merupakan awal target operasi yang disesuaikan dengan situasi kondisi, dikatakan juga kegiatan ini akan berkelanjutan di tahun 2017 ini.

“Oprasi ini adalah awal dari Razia yang kami lakukan, badan Narkotika Provinsi Maluku Utara, TNI-Polri dan Pemerintah Kota Ternate akan terus melakukan Razia Narkoba guna membasmi barang haram tersebut”.

Direktur Narkoba Polda Maluku Utara Kombes Pol. Sumirat Dwiyanto, menambahkan bahwa rajia malam ini bagian dari awal untuk memberantas narkoba di maluku utara.

“Kami akan rajia di semua tempat keramaian di Malut, kami tidak melarang untuk berpesta, kami lawan pengguna narkoba, tegasnya”.(HI/ZZ)