Beranda Maluku Utara Lanal Ternate Segera Musnahkan Kapal Asing

Lanal Ternate Segera Musnahkan Kapal Asing

391
0
BAGIKAN

GN-Ternate,  Pemusnahan kapal asing oleh Lanal Ternate akan dilakukan dalam waktu dekat.

Seiring pemusnahan kapal tersebut akan dilakukan juga demonstrasi penanganan teroris dan pencegahan serta penanganan ilegal fishing.

Rencananya pemusnahan dua kapal asing (Philipina)yang tertangkap karena melakukan aktifitas penangkapan ikan ilegal  di teritorial Indonesia ini  akan dilakukan di Taman Nukila untuk dijadikan spot diving.

Danlanal Ternate  Kolonel Laut Rizaldi dalam wawancaranya dengan gamalamanews.Com mengatakan Maluku Utara memiliki luas lautan  100.731,44 Kilo meter  persegi atau 70 persen dari luas daratan dan membutuhkan pengawasan ekstra ketat. “Kita perlu lakukan pengawasan ekstra ketat hingga para pelaku ilegal fishing maupun penyusupan yang dilakukan teroris dapat di atasi aparat keamanan” ungkap Danlanal Ternate.

Lanjutnya, rencana pemusnahan kapal ini akan kita lakukan dalam waktu dekat, ” akan segera kita lakukan dalam waktu dekat”, tutup Danlanal Ternate.

Sebelumnya, penenggelaman dua kapal sudah dilakukan Lanal Ternate di perairan antara Pulau Tidore dan Ternate pada tanggal 1 April 2017 lalu. (Is)