Beranda Maluku Utara Warga Payahe Temukan Ular Python 4,5 Meter

Warga Payahe Temukan Ular Python 4,5 Meter

1167
0
BAGIKAN

Gamalamanews.com-TIDORE, Warga Kelurahan Payahe, Kecamatan Oba, Kota Tidore Kepulauan, senin pagi (17/04) dihebohkan dengan penangkapan ular sanca atau ular python sepanjang 4,5 meter di permukiman padat penduduk, tepatnya di wilayah RT 07 RW 4 Kompleks Koramil.

Suleman  Muhammad,  salah satu warga yang menemukan ular python atau yang biasa di sebut masyarakat adalah ular patola ini mengatakan, ular patola sebesar lengan orang dewasa tersebut ditemukan di atas pohon mangga belakang rumahnya sekitar pukul 21.15  Wit minggu malam.

“Pertama kali di ketahui pada saat saya mendengar Ayam piaraan saya yang batera (bertengger)  di pohon mangga tiba-tiba berteriak, saya kemudian ke belakang rumah da melihat ternyata ular python telah memangsa ayam saya”, ungkap suleman.

Suleman menambahkan, ketika melihat python yang telah memangsa ayam saya, saya kaget dan langsung memanggil, Agil tetangga saya utuk membantu menangkap ular tersebut.

Agil Salah seorang warga yang ikut dalam penangkapan ular tersebut mengatakan, upaya untuk menangkap ular tersebut memakan waktu cukup lama lantaran posisinya di atas pohon.

“Proses penangkapan ular tersebut cukup lama karena ular tersebut berada di atas pohon mangga dan situasi malam dan turun hujan sekitar dua jam baru kami berhasil menjatuhkan python dari pohon kemudian memotongnya”, tuturnya

Sementara Itu, Fahri Anak Mantu dari Suleman menuturkan, sudah sering kali piaraan ayamnya hilang di makan ular, bukan hanya piaraan kami yang hilang tapi juga tetangga tetangga saya piaraan mereka juga hilang di makan ular.

“Sudah sering kali ayam piaraan kami dan warga hilang di makan ular, namun pada saat kita kejar ularnya sudah tidak di temukan,  barulah malam ini kami bisa menemuka ularnya dan langsung membunuhnya”. tutup Fahri.

Ular python sepanjang 4,5 meter itu akhirnya dibunuh warga karena khawatir akan memangsa manusia seperti kejadian beberapa waktu lalu yang terjadi di Sulawesi Selatan. (HI)