Beranda Maluku Utara Bocah Hafids Al-Quran Asal Ternate di Sambut Ratusan Anak SD

Bocah Hafids Al-Quran Asal Ternate di Sambut Ratusan Anak SD

914
0
BAGIKAN

Gamalamanews.com-Ternate, Ratusan pelajar tingkat Sekolah Dasar (18/4), Selasa siang berkumpul di halaman kantor Walikota Ternate, Jalan Yos Sudarso bilangan Kampung Pisang Ternate Tengah.

Ratusan siswa/siswi SD itu menunggu kedatangan Enrique Ahmed Paturusi, siswa SD kelas 4 yang berusia 8 tahun asal SDN 01, yang mampu menghafal 10 juz Alquran.

Enrique, baru saja mengikuti seleksi yang diselenggarakan oleh salah satu stasiun TV swasta nasional di Jakarta yang diikuti ratusan anak dari seluruh Indonesia.
Enrique dilatih secara khusus oleh ustad Taha Kotu.

Enrique berhasil meraih predikat terbaik dalam ajang yang nantinya akan disiarkan bulan depan di salah satu TV swasta nasional di Jakarta.

Walikota Ternate, Dr H Burhan Abdurahman, SH MM yang menyambut Hafids cilik di Kantor Walikota Ternate mengatakan, apa yang di lakukan Enrique merupakan spirit bagi generasi muda Kota Ternate, agar lebih giat dan rajin membaca Alquran.

Walikota berkeyakinan, semua generasi muda, khususnya siswa siswi SD dapat melakukan apa yang telah dicapai Enrique.
“Kita semua berbangga. Saya dan pak Sultan Tidore menyaksikan langsung Enrique di uji oleh penguji di Jakarta, beberapa waktu lalu,” ujar wali kota dihadapan ratusan siswa/siswi SD yang memadati halaman kantor Walikota Ternate.

Walikota yang memiliki kepedulian soal agama itu menegaskan, untuk menunjang keagamaan utamanya Baca Tulis Alquran (BTA), pemerintah telah mencanangkan wajib BTA bagi siswa/siswi SD di kota Ternate, ”Program ini akan terus kita tingkatkan hingga setiap anak SD bisa menghafal minimal satu jus”, jelas Walikota.

Atas nama pemerintah, Walikota juga berterima kasih kepada kedua orang tua Enrique yang sudah mendidik hingga Enrique bisa menghafal Alquran. “Terima kasih juga saya sampaikan kepada guru-guru Diniyah yang sudah mengajarkan Enrique,” ujar orang nomor 1 di kota Ternate itu.

Dia menambahkan, program ini harus dilakukan secara bersama-sama, sehingga kedepannya, generasi muda kota Ternate, memiliki keimanan yang baik dan menjalankan aturan agama.

“Kalau semua mendukung, kita pasti akan merubah Ternate ke depan, karena generasi yang akan datang memiliki keimanan yang baik dan menjalankan aturan agama, kita akan merasakan kesejukan dan cinta kasih, tidak ada lagi tawuran, miras dan kegaduhan. Karena generasi kita adalah generasi yang cinta Alquran,” papar Walikota.

Pada kesempatan tersebut, wali kota juga tak henti-hentinya, menyemangati siswa dan siswi SD seumuran Enrique dalam mempelajari dan menghafal Alquran.

Sebagai bentuk apresiasi, Walikota yang juga ketua Ikatan Keluarga Tidore (IKT), mengatakan, saat ini IKT Provinsi Malut sedang membangun rumah Enrique, sebagai bentuk penghargaan IKT Provinsi Malut kepada Hafidz cilik tersebut.

Walikota juga memberikan bonus kepada Enrique, karena telah mengharumkan nama kota Ternate di tingkat Nasional.

Tayangan Hafids sendiri akan ditayangkan selama bulan Ramadhan nanti. (Bento)