Beranda Advetorial 120 Warga Hiri Dapat Bantuan dari PKK Kota Ternate

120 Warga Hiri Dapat Bantuan dari PKK Kota Ternate

808
0
BAGIKAN
Pemberian bantuan kepada warga kurang mampu di Kecamatan Pulau Hiri Kota Ternate

Gamalamanews.com-Ternate, Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate, melalui Tim Penggerak (TP) PKK, Kamis (18/5/2017) melakukan silaturrahmi sekaligus memberikan paket bantuan kepada 120 Kepala Keluarga (KK) di 6 Kelurahan se-Kecamatan Pulau Hiri.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Walikota Ternate, Wakil Walikota, sejumlah pimpinan SKPD, Pengurus TP PKK kota Ternate, Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP), Camat Pulau Hiri dan para Lurah se-Kecamatan Hiri serta masyarakat dari 6 Kelurahan di Kecamatan Hiri.

Ketua TP PKK kota Ternate, Nursiyah Abdurahman dalam sambutannya menyatakan, setiap tahunnya, TP PKK dan DWP memiliki program kerja yang salah satunya, memberikan bantuan kepada keluarga kurang mampu.

“Ini sudah menjadi program rutin TP PKK dan DWP setiap tahun tahun dalam menyongsong bulan suci Ramadhan,” kata ketua TP PKK kota Ternate.

Menurutnya, setiap tahun jelang Ramadhan, PKK dan DWP selalu menjadwalkan program Safari Ramadhan dan untuk tahun ini, program Safari Ramadhan dilaksanakan jelang bulan puasa.

“Dalam kegiatan ini, selain memberikan bantuan, PKK dan DWP sekaligus bersilaturahmi dengan masyarakat,” ujar Nursiyah yang juga istri Walikota Ternate.

Pembagian sembako bagi keluarga kurang mampu ini, kata dia, murni bersumber dari dana pengurus PKK dan DWP, “jadi saya tegaskan, ini bukan proyek pemerintah, bantuan ini murni berasal dari dana TP PKK dan DWP kota Ternate,” tegasnya.

Sementara itu, Walikota Ternate, Dr H Burhan Abdurahman, SH MM, selaku pembina TP PKK kota Ternate, dalam sambutannya memberikan apresiasi atas program yang digagas PKK kota Ternate.

Menurut orang nomor satu di kota Ternate itu, kunjungannya ke Kecamatan  saat ini, juga sekaligus memantau program kesehatan dan pendidikan gratis yang dicanangkan pemerintah setempat.

“Saya datang ke sini sekaligus memantau program pemerintah terkait pendidikan gratis dan kesehatan gratis,” kata walikota sembari menanyakan kepada masyarakat apakah kesehatan dan pendidikan gratis diberlakukan atau tidak di Hiri.

Walikota berharap, masyarakat untuk terus  mendorong anak-anak di Hiri untuk terus bersekolah, “dorong anak-anak untuk terus sekolah, apalagi saat ini Pemkot sudah menggratiskan biaya pendidikan,” ujar walikota.

Diakhir sambutannya, walikota yang akrab disapa Haji Bur itu meminta masyarakat untuk bersama-sama pemerintah membangun kota Ternate.

“Menjelang bulan suci ramadhan, saya mengajak, seluruh masyarakat untuk saling memaafkan. Mari kita sambut ramadhan dengan hati yang suci, hati yang bersih agar kita bisa beribadah dengan khusyu,” tutup walikota.

Selain pembagian paket sembako, silaturahmi TP PKK kota Ternate juga dirangkaikan dengan tauziah yang disampaikan oleh ustadz H. Hidayatussalam Sehan, SH MB. (bento)