Beranda Advetorial Walikota dan Wakil Walikota Ternate Kunjungi Pulau Hiri

Walikota dan Wakil Walikota Ternate Kunjungi Pulau Hiri

1088
0
BAGIKAN
Foto bersama Walikota dan Wakil Walikota Ternate dengan Camat dan Lurah Se-Hiri

Gamalamanews.com-Ternate, Walikota Ternate, Dr H Burhan Abdurahman bersama Wakil Walikota, Abdullah Taher, Kamis (17/5/2017) melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Pulau Hiri.

Turut mendampingi, Walikota dan Wakil Walikota, Asisten II Setda Kota Ternate, Staf Ahli, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Kepala Bagian Kehumasan serta sejumlah pejabat eselon III di lingkup Pemkot Ternate.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Walikota dan rombongan menyambangi 6 kantor Kelurahan yang ada di Kecamatan Pulau Hiri.

Kepada wartawan usai melakukan kunjungan kerja, Walikota dua periode itu mengatakan, kunjungan kerja ini bermaksid melihat secara langsung perkembangan-perkembangan di Kecamatan Pulau Hiri.

Menurut Walikota, dari kunjungan ini, pemerintah bisa melihat secara langsung  beberapa hal yang perlu mendapatkan penanganan yang sifatnya segera.

“Salah satunya, jembatan di Kelurahan Togolobe, ini perlu penanganan cepat dan beberapa Kantor Lurah yang tadi kita kunjungi juga perlu mendapat perhatian,” ujar Walikota.

Disamping itu, kata Walikota, ada beberapa bidang yang patut mendapat perhatian seperti keagamaan, “yang terkait dengan pembangunan rumah ibadah atau masjid. Kita juga memantau beberapa masjid yang sudah diberikan bantuan, sejauh mana progres pembangunannya,” kata Walikota usai berkeliling pulau Hiri.

Selain itu, dalam kunjungan kerja di Kecamatan Pulau Hiri, Walikota dan rombongan juga melihat secara langsung aktifitas masyarakat untuk mempersiapkan pembangunan pasar di Kecamatan Hiri.

“Dan juga beberapa hal lainnya yang akan kita laksanakan di Kecamatan Hiri,” tandasnya.

Walikota berharap, dari kunjungan ini, ada beberapa catatan yang perlu mendapatkan penanganan segera, termasuk juga pembangunan Kantor Camat, sarana dan prasarana.

Terkait, program kesehatan dan pendidikan gratis di Hiri, Walikota memberikan apresiasi kepada aparatur yang telah menjalankan program pemerintah kota Ternate di bidang pendidikan dan kesehatan.

“Alhamdulillah saya memantau secara langsung program kesehatan dan pendidikan gratis di Hiri, berjalan dengan baik. Tadi saya langsung berinteraksi dengan masyarakat dan semua mengaku tidak ada pungutan. Itu artinya, program yang dicanangkan Pemkot sudah dijalankan oleh aparatur di Kecamatan Hiri,” pungkasnya. (Bento)