Beranda Halmahera Selatan Aksi Pelecehan Seksual di Jalanan Resahkan Warga

Aksi Pelecehan Seksual di Jalanan Resahkan Warga

554
0
BAGIKAN

Gamalamanesw.com-Halsel, Aksi kurang terpuji terjadi berulang kali hingga menimbulkan keresahan warga. Diduga, terjadi pelecehan seksual terhadap pengendara bermotor khususnya wanita di Kabupaten Halmahera selatan.

Sejumlah pengendara wanita yang pernah mengalami tindakan dan perbuatan tidak menyenangkan tersebut, akhirnya dilaporkan kepada pihak berwajib.

Seperti yang dikisahkan salah satu wanita yang enggan namanya namanya dipublikasi, Ia mengaku mendapatkan perlakuan tidak menyenangkan pada saat berkendaraan dijalan di sekitar RSUD Labuha.

Saat itu, dirinya hendak menuju RSUD Labuha, tiba-tiba dari arah belakang, ada pengendara roda dua jenis metic mendekatinya dan meraba (maaf) buah dadanya dan langsung memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi.

“Dia datang dari arah belakang dan langsung meraba bagian dada saya. Dia pakai helm tertutup jadi saya tidak kenal. Dia langsung memacu kencang kendaraannya”, tuturnya.

Peristiwa itu juga dialami beberapa warga lain ditempat yang berbeda. Seperti yang juga diutarakan Bunga (36) bukan nama sebenarnya. Karyawan swasta itu mengaku mengalami hal yang sama pada melintasi jalan di Desa Mandaong. Hal yang sama juga dialami warga lain di jalan Papaloang. Rata-rata Kejadian itu dialami warga pada saat jalan lagi sepi.

Aksi pelecehan ini juga sudah dilaporkan ke Polres setempat. Kasat Reskrim Polres Halsel, AKP Syahrul Hariyadi saat dikonfirmasi Jumat (19/5) membenarkan ada aksi pelecehan yang meresahkan warga tersebut.

Menurutnya, beberapa hari belakangan ini Polres Halsel mendapatkan banyak laporan tentang adanya aksi pelecehan yang dilakukan orang tak dikenal terhadap pengendara bermotor terutama wanita.

“Sudah banyak laporan yang masuk ke kita. Aksi ini memang sudah sangat meresahkan masyarakat”, tandasnya.

Kata dia, Polres telah menindaklanjuti laporan tersebut dengan menyebar anggota serta melakukan patroli setiap hari.

“Jadi beberapa laporan itu kita sedang dalami. Pelakunya memang belum teridentifikasi. Tapi beberapa petunjuk sudah kita kantongi”, jelasnya.

Pihaknya menghimbau agar masyarakat terutama bagi pengendara wanita agar lebih barhati-hati. “Yang jelas upaya pencegahan terus kita lakukan dengan melakukan patroli rutin”, tutupnya. (Raja)