Beranda Halmahera Selatan Bahrain Warning PNS Taat Aturan

Bahrain Warning PNS Taat Aturan

300
0
BAGIKAN

Gamalamanews.com-LABUHA, Bupati Halmahera Selatan, meminta kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) agar taat terhadap aturan yang berlaku.

Hal tersebut disampaikan Bahrain, saat membuka Musyawara Daerah (Musda) I Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) sekaligus Pembentukan Pengurus Koperasi Korpri Kabupaten Halmahera Selatan yang dilaksanakan pada hari Senin, (22/05/17) di Aula Kantor Bupati Halsel.

Selaku Dewan Penasehat Korpri, Bahrain, juga mengatakan, pegawai Negri Sipil Mempunyai fungsi yang sangat strategis dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, karena kedudukan ASN merupakan aparatur dan pengatur administrasi negara sebagai penggerak roda birokrasi.

Untuk itu seluruh anggota Korpri dituntut untuk mengedepankan tiga peran utama yakni, peran sebagai abdi negara yang memiliki tugas dan kewajiban untuk ikut melaksanakan kehidupan bernegara sesuai dengan amanat konstitusi dan semua hukum yang berlaku.

“Jadi yang kedua peran sebagai abdi negara yang selalu memberikan pelayanan publik terbaik kepada seluruh masyarakat,” ujarnya.

Dikatakannya, Peran yang ke tiga sebagai abdi negara yang senantiasa memberikan dukungan pada pelaksanaan tugas keseharian pemerintah sesuai dengan visi misi yang diemban oleh Korpri.

“Jadi tanggung jawab ini harus di jaga dengan baik,” terangnya.
Selain itu, bahrain mengatakan kelancaran jalannya pemerintahan dan keberhasilan program-program yang dibuat pemerintah daerah tidak terlepas dari peran birokrasi yang digerakkan para pegawai negeri sipil, karena kebijakan akan tinggal kebijakan jika tidak dilaksanakan dan diwujudkan oleh ASN dan jajaran aparatur lainnya.

“Saya berharap kepada para peserta Musda untuk menjadikan forum ini sebagai tempat bertukar informasi, berkoordinasi dan berkonsultasi untuk menyatukan persepsi demi keterpaduan serta sinkronisasi program Korpri mulai dari pengurus pusat, provinsi sampai tingkat kabupaten dan kecamatan yang nanti akan dibentuk demi kemajuan pembangunan di Halmahera Selatan,”tutupnya.(Raja)