Beranda Maluku Utara Ibu Dalam Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba

Ibu Dalam Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba

300
0
BAGIKAN

 

Gamalamanews.com-Ternate, Upaya mencegah dan memberantas Narkoba di Maluku Utara, Badan Narkotika nasional Provinsi (BNNP) Maluku Utara, melaksakan diseminasi informasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) kepada Badan Kontak Majelis Ta’lim yang dilaksanakan di Aula Kemenag Kota pada Selasa (23/05).
Kegiatan diseminasi Informasi P4GN di lakukan di Lingkungan Keluarga, pencegahan dan pemberantasan ini lebih banyak dilakukan diskusi ringan, dan menonjolkan interaksi para ibu BKMT ini dengan BNNP Malut.

Kepala BNNP, Brigjend Pol. Drs Richard M. Nainggolan, MM.MBA, mengingatkan para ibu agar selalu memperhatikan setiap aktivitas yang dilakukan anggota keluarga, khususnya anak.

“Anak yang jarang keluar rumah tidak menjamin terbebas dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, ada kasus di tempat lama saya bertugas, si anak jarang keluar rumah, namun justru salah satu ciri pengguna narkoba, dia tidak keluar rumah karena menyalahgunakan narkoba yang harus berada dalam ruangan tertutup seperti kamar tidur atau kamar mandi,” kata Kepala BNNP.

Kekhawatiran para ibu perwakilan masing-masing kelurahan di kota Ternate ini juga ditumpahkan ke Kepala BNNP terkait aktivitas penyalahgunaan narkoba di lingkungan tempat tinggalnya, dan aktivitas anak di luar rumah sampai larut malam yang meresahkan mereka, dan ditanggapi jendral bintang satu ini dengan mengingatkan peran ibu sangat vital menjaga lingkungan keluarga dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

“Narkoba harus ditangani serius dan tidak boleh diremehkan, jadi jika para ibu mengetahui penyalahgunaan atau peredaran gelap narkoba maka jangan segan untuk melapor ke BNNP,” tegas kepala.

Kegiatan yang dihadiri 30 anggota BKMT ini juga mendapat penguatan dampak dan bahaya narkoba dari kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M), Drs. Hairuddin Umaternate, M.Si.

Harapan untuk terus membangun komunikasi antara BKMT dengan BNNP disampaikan H. Sida Bachmid, S.Pdi, M.Pd. Ketua BKMT Provinsi Malut saat membuka kegiatan dimaksud. H. Sida di dampingi ketua BKMT Kota, Hj. Wahidawati, S.Hi juga menyampaikan kedepannya diharapkan keikutsertaan BKMT kabupaten/Kota dalam mengikuti Bimtek P4GN yang akan dilaksanakan BNNP Maluku Utara agar mampu berbagi pengetahuan dengan para anggotanya.(HI/ZZ)