Beranda Maluku Utara Mesjid Al-Anshar di Resmikan

Mesjid Al-Anshar di Resmikan

644
0
BAGIKAN

Gamalamanews.com-Ternate, Mesjid Al-Anshar di Kelurahan Jati Perumnas Ternate diresmikan.

Mesjid megah yang dibangun di atas tanah seluas 600 meter persegi itu diresmikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaa Kota Ternate Ust Ibrahim Muhammad, Rabu (24/05/17).

Dalam acara peresmian tersebut hadir Imam besar Mesjid Al-Anshar Habib Baghir BSA, Lurah Jati Perumnas, donatur dan warga setempat.

Dalam sambutannya Ibrahim Muhamad mengatakan, Pemerintah Kota Ternate merasa bangga atas diresmikannya mesjid Al-Anshar yang dibangun atas rasa gotong royong warga setempat.

“Kami berharap, dengan diresmikannya mesjid Al-anshar ini, makin meningkatkan kualitas ibadah warga Kelurahan Perumnas” ujarnya.

Sementara itu, dari laporan Ketua Panitia Mesjid diketahui, pembangunan Mesjid Al-ansyar, menelan biaya kurang lebih satu milyar rupiah.

Dana tersebut didapatkan dari sumbangan warga, donatur, dan bantuan Pemerintah Kota Ternate.

“Mesjid Al-Ansyar ini dibangun kurang lebih empat tahun, kami berterima kasih kepada warga, para donatur dan Pemerintah Kota Ternate yang sudah ikut membantu, hingga mesjid ini selesai dibangun”, kata Ketua Panitia Pembangunan Mesjid, H Abdurahman Syukur.

Mesjid Al-Ansyar berdiri megah di Kelurahan Jati Perumnas, bangunan mesjid dua lantai itu mampu menampung lima ratus orang jemaah. (wd)