Beranda Maluku Utara Jelang Ramadhan, Senator Lahabato Sebar Paket Berbagi Suka

Jelang Ramadhan, Senator Lahabato Sebar Paket Berbagi Suka

390
0
BAGIKAN

 

Gamalamanews.com-Tidore, Jelang bulan suci ramadhan anggota DPD RI, Abdurachman Lahabato, berbagi dengan warga di Kecamatan Oba Kota Tidore Kepulauan, Kamis (25/5).

Paket sembako yang dibagikan kepada sejumlah warga ini disalurkan langsung oleh staf administrasi dan staf ahli Lahabato kepada 430 kepala keluarga dan janda yang menurut pemerintah setempat pantas untuk menerima. Tak hanya itu, paket bantuan juga diberikan kepada imam dan staf sara di kecamatan Oba.

Adnan Samad, staf ahli Lahabato menjelaskan, paket berbagi suka yang dibagikan kepada ratusan warga itu adalah bagian dari infak dan sedekah selain hendak memasuki bulan ramadhan, ini adalah bentuk rasa syukur atas bertambahnya usia beliau yang ke 50 tepat tanggal 21 mei lalu.

“Pak Lahabato punya hari ulang tahun ke 49 tahun yang lalu, ia memberikan bantuan 1 unit mobil ambulance kepada keluarga Makean. Sekarang yang ke 50 bapak tugaskan kami untuk salurkan paket berbagi suka kepada masyarakat kurang mampu di Kecamatan Oba,” jelas Adnan.

Adnan berharap paket berbagi suka ini dapat mengurangi beban warga yang hendak menjalankan ibadah puasa.

“Insya Allah sebagaimana pesan pak Lahabato, menjelang Idul Fitri nanti, akan dibagi lagi paket berbagi suka kepada warga yang pantas menerima infak dan sedekah di beberapa desa lain di Kecamatan Oba”, tutur Adnan.

Paket berbagi suka itu telah disebar di Dusun Toe, Desa Kususinopa, Desa Sigela Yef dan Kelurahan Payahe. Rencananya paket berbagi suka akan diberikan juga ke sejumlah desa di wilayah Kecamatan Oba.

Salah seorang warga penerima bantuan paket, Marwa mengatakan, “Terima kasih atas bantuan ini, sampaikan salam kami kepada H. Man Lahabato semoga beliau dipanjangkan usia, murah rejeki dan tambah sukses”.
(Hi)