Beranda Maluku Utara Moti di Terjang Banjir

Moti di Terjang Banjir

221
0
BAGIKAN

Gamalamanews.com-MOTI, Hujan lebat yang melanda Kecamatan Moti Kota Ternate mengakibatkan sejumlah rumah terendam banjir.

Banjir terjadi sabtu dinihari tadi yang mengakibatkan dua puluh empat (24) rumah warga di Kelurahan Takofi Kecamatan Moti Kota Ternate diterjang banjir.

Dari informasi yang dihimpun, dari dua puluh empat (24) rumah yang terkena banjir, dua belas (12) rumah diantaranya rusak parah. Diduga, banjir hebat itu terjadi karena sungai yang berada di kelurahan tersebut meluap. Akibatnya sejumlah rumah warga yang berada di bantaran sungai diterjang banjir.

Hingga informasi ini diturunkan belum ada laporan korban jiwa dan total kerugian materil yang diderita warga dari peristiwa tersebut.

Sekertaris Daerah Kota Ternate, DR Tauhid Soleman mengatakan saat ini tim Basarnas, Dinas Kesehatan Kota Ternate dan BPBD (Badan Penanggulan Bencana Daerah) Kota Ternate telah berada di lokasi bencana untuk membantu warga yang terkena bencana banjir.

“Tim kami sudah menuju Moti sejak pagi tadi untuk mengidentifikasi seluruh kebutuhan warga yang terkena bencana banjir, juga sudah dibangun posko penanggulangan bencana untuk memenuhi kebutuhan warga yang tertimpa musibah” jelas Sekda Kota Ternate.(bento)