Beranda Maluku Utara Terjebak Cuaca Buruk Dua Nelayan Selamat

Terjebak Cuaca Buruk Dua Nelayan Selamat

217
0
BAGIKAN

Gamalamanews.com-TERNATE, Badan SAR Nasional (Basarnas) Ternate sabtu, (17/6/17) berhasil mengevakuasi 2 nelayan Jambula yg terjebak cuaca buruk di perairan Jambula dalam keadaan selamat.

Kepala Basarnas Ternate, Mustari mengatakan, awalnya mereka menerima laporan dari warga, yang bernama Sarbanun Bahar, bahwa ada dua nelayan yang keluar melaut namun hingga sabtu siang tadi belum kembali dikarenakan terjebak cuaca buruk.

“Kami terima laporannya, bahwa ada warga Jambula keluar untuk mancing, namun belum juga pulang hingga saat ini,” ungkap Mustari.

“Ada 2 unit longboat dengan POB masing-masing 1 orang keluar melaut, namun hingga kini belum kembali diduga terjebak cuaca buruk. “Posisi terakhir diperkirakan di bui perairan Jambula,” terangnya.

Mustari menambahkan pihaknya sempat menerjunkan Tim Rescue Basarnas Ternate yang beranggotakan 8 personil bergerak menuju LKP dengan menggunakan Rescue Boat 02.

“Upaya pencarian oleh tim rescue sejak pukul 13.05 WIT akhirnya membuahkan hasil, kedua nelayan tersebut di temukan dengan selamat pada pukul 14.00 WIT di perairan Jambulla, Kecamatan Ternate Pulau”, tutup Mustari. (HI)