Beranda Maluku Utara Banjir Oba Pemerintah Harus Bertanggung jawab

Banjir Oba Pemerintah Harus Bertanggung jawab

509
0
BAGIKAN

Gamalamanews.com- TIDORE, Banjir di Kecamatan Oba, Kota Tidore Kepulauan, Sabtu 17/17 yang merendam lima desa dan satu kelurahan, membuat Anggota DPRD Komisi II, Kota Tidore Kepulauan, yang berasal dari Kecamatan Oba, Safrudin Rasid, meminta meminta Pemerintah Kota Tidore Kepulauan bertanggung jawab.

Peristiwa banjir yang merendam lima desa dan satu kelurahan di Kecamatan Oba, kota Tidore Kepulauan adalah, Desa Tului, Desa Talagamori, Trans Koli, Bale, Kosa dan Kelurahan Payahe.

Salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, dari dapil kecamatan Oba, Safrudin Rasid, meminta Pemerintah Kota Tidore Harus Bertanggung jawab atas peristiwa tersebut.

“Saya minta ke Pemerintah Kota Tidore Kepulauan (Tikep), terutama Dinas Penanggulangan Bencana Alam Daerah agar bisa melihat aliran sungai yang ada di belakang 5 desa, agar sesegera mungkin untuk turun, melakukan normalisasi”.

“Jika perintah tidak cepat mengambil tindakan dengan melakukan normalisasi sungai, saya bisa pastikan peristiwa serupa bisa kembali terjadi apabila terjadi hujan dengan intensitas tinggi”, tutur Safrudin.

Sementara itu menurut informasi dari warga di salah satu Kelurahan Payahe, Mukti Aba Totou, Hari ini, minggu (18/17), Walikota Tidore Kepulauan, Ali Ibrahim, beserta rombongan melakukan kunjungan ke lima desa dan satu kelurahan yang terkena dampak banjir sabtu kemarin.

“Hari ini Walikota Tidore, Ali Ibrahim dan Dinas Badan penanggulangan bencana alam, (BPBD), Kota Tidore Kepulauan serta anggota Komisi 3 DPRD Kota Tidore melakukan kunjungan dan meyalurkan bantuan berupa makanan”, tutup Mukti. (HI)