Beranda Komunitas KNPI Malut Gandeng KAJIH Santuni Anak Yatim

KNPI Malut Gandeng KAJIH Santuni Anak Yatim

430
0
BAGIKAN

Gamalamanews.com- TERNATE, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Maluku Utara dan Komunitas Jurnalis Hukum dan Kriminal (KAJIH) Malut, Senin (19/06/17) melaksakan buka puasa bersama sekaligus berbagi ke anak yatim di Maluku Utara yang bertempat di Restoran Royal Kalumpang Ternate.

Kegiatan buka puasa ini merupakan program KNPI pusat. Dalam kegiatan ini KNPI Malut menggandeng KAJIH untuk bersama-sama melakukan kegiatan tersebut. Selain melakukan buka puasa bersama ini, KNPI juga akan melakukan program KNPI Masuk Desa yang akan dilakukan setelah selesai hari raya Idul Fitri nanti.

Ketua Bidang Sosial KAJIH Maluku Utara Hijrah Ibrahim serahkan santunan

Ketua KNPI Provinsi Maluku Utara Iki Sukardi Husen dalam sambutanya mengatakan, Program ini bermitra dengan pemberdayaan masyarakat melalui Dinas Pertanian dan beberapa lembaga yang diantaranya adalah BPJS. Tujuan ini dilakukan guna sosialisasi bidang Kesehatan, Pertanian dan kelautan.

“Jadi kurang lebih 7 item kegiatan yang dilakukakan di masing-masing zona. Misalnya di Halmahera itu ada berapa zona. Untuk itu, kita bagi mungkin 3 zona disitu kita kumpulkan pemuda-pemuda desa lalu kita melaksanakan kegiatan 7 item tadi”, papar Iki.

Iki menuturkan, Kegiatan ini adalah kegiatan nasional yakni dilaksanakan di 34 provinsi di indonesia, yang mulai dilakukan dari tanggal 12-20 juni 2017. “DPP sudah menggelar pemberian santunan kurang lebih 1000 anak yatim di seluruh provinsi” tambahnya.

“Dari 34 provinsi mungkin di Maluku Utara dan Aceh yang paling terakhir yang melaksanakan kegiatan KNPI berbagi,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Kajih Malut Bahrun Anas pada kesempatan itu menyampaikan bahwa, Kemitraan dengan DPD KNPI ini merupakan yang pertama kali, untuk itu, kedepan jika ada kegiatan-kegiatan sosial baik dari persorangan, organisaisi maupun pemerintahan KAJIH Malut tetap membuka diri untuk bekerja sama.

“Selaku ketua KAJIH Malut, sangat bangga atas kegiatan yan digagas oleh KNPI Pusat, dan harapan kedepan KNPI Malut di bawah kepemimpinan Iki Sukardi tetap Solid dan menjalin kemitraan dengan Insan Pers”, papar Harun.

Diakhir Kegiatan Buka Puasa Bersama KNPI dan KAJIH malut berbagi dengan 200 anak yatim piatu yang di serahkan secara simbolis Oleh Ketua KNPI Iki Sukardi dan Ketua Bidang Sosial KAJIH Maluku Utara Hijrah Ibrahim.(HI)