Beranda Maluku Utara Lengkapi Persyaratan Haji Bur ke BNNP Malut

Lengkapi Persyaratan Haji Bur ke BNNP Malut

302
0
BAGIKAN

Gamalamanews.com-TERNATE, untuk melengkapi persyaratan maju sebagai Calon Gubernur (Cagub)2018, Dr H Burhan Abdurrahman, SH MM, Selasa (20/6/2017) sore, mendatangi kantor Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Maluku Utara di Kalumata Puncak, Kelurahan Kalumata, Kecamatan Ternate Selatan, Kota Ternate.

Kepala BNNP Malut, Brigjen Pol.Drs Richard M. Nainggolan, MM, MBA mengatakan, Walikota Ternate, telah melakukan tes urine sebagai media untuk mendeteksi, “beliau (walikota-red) kita periksa dan hasil analis dari BNN, beliau negatif,” ujarnya.

“Upaya Walikota Ternate, merupakan wujud nyata kepala daerah yang memiliki komitmen untuk tidak mengkonsumsi narkoba”, ungkap jenderal bintang satu itu.

Menurutnya, untuk tahun 2017 ini, baru walikota Ternate yang telah melakukan tes urine untuk memastikan pimpinan daerah bebas narkoba.”Untuk tahun 2017, baru Walikota Ternate, kepala daerah yang aktif yang sudah melakukan tes urine dan beliau negatif,” tutupnya.

Sementara itu, Burhan yang akrab disapa Haji Bur usai menerima hasil tes menyatakan, kedatangannya ke kantor BNN untuk melakukan pemeriksaan urine untuk memastikan bebas narkoba.
“Yang pertama, dalam rangka melengkapi persyaratan-persyaratan dalam tahapan pencalonan gubernur 2018-2023. Yang kedua, ini juga menjadi contoh dan akan ditindaklanjuti oleh kepala dinas yang ada di lingkup Pemkot Ternate,” kata Haji Bur.

Meski beberapa waktu lalu, Pemkot sudah melakukan pemeriksaan, namun pemeriksaan harus terus dilakukan, “mungkin setiap 6 bulan, harus secara rutin, karena bisa saja, hari ini periksa, besok tergoda kemudian pakai, jadi setiap waktu, katakanlah 6 bulan atau setahun sekali, supaya kita menunjukkan contoh yang baik sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) harus komitmen dengan aturan yang ada, salah satunya adalah bebas narkoba,” pungkas Haji Bur. (Bento)