Beranda Maluku Utara Haji Bur Daftar ke PDI-P

Haji Bur Daftar ke PDI-P

531
0
BAGIKAN

Gamalamanews.com-TERNATE, Setelah mendaftar ke beberapa partai pekan kemarin, hari ini rabu sore(21/6/2017), menyambangi kantor PDI-Perjuangan Provinsi Malut, di daerah Belakang Benteng, Kelurahan Santiong Kecamatan Ternate Tengah, kota Ternate, Maluku Utara.

Kedatangan Burhan ke kantor PDI-P, untuk mendaftarkan diri sebagai calon gubernur melalui partai yang dipimpin Megawati Soekarnoputeri itu.

Burhan yang datang bersama sejumlah tim suksesnya, diterima langsung oleh ketua tim penjaringan bakal calon gubernur/wakil gubernur PDI-P, Djasman Abubakar serta sejumlah pengurus PDI-P Provinsi Malut.
Usai menyerahkan berkas pendaftaran, Burhan yang akrab disapa Haji Bur kepada sejumlah wartawan mengatakan, PDI-P merupakan partai kelima yang didatangi langsung untuk mendaftar sebagai calon gubernur Malut.

“Saya sudah mendaftar di PKPI, PKB, PBB, PPP dan PDI-P, jadi sudah 5 partai yang saya datangi untuk melakukan pendaftaran sebagai calon gubernur Malut 2018-2023,” ungkap Haji Bur.

Menurut Haji Bur, karena baru 5 partai yang membuka tahapan pendaftaran, maka baru 5 partai tersebut yang didatangi untuk melakukan pendaftaran.
“Selama ini kan belum ada, partai yang buka pendaftaran baru 5, terakhir PDI-P, ya kalau ada yang buka pendaftaran, kita mempertimbangkan untuk berkoalisi dengan partai-partai yang ada, tidak ada salahnya juga kita mendaftar,” tandasnya.

Haji Bur menambahkan, “selanjutnya, itu kewenangan partai, kita tinggal menunggu, proses-proses selanjutnya yang diberlakukan pada setiap internal partai,” ujar Haji Bur yang juga ketua IKT Malut.

Disinggung soal kedatangan Haji Bur pada setiap proses pendaftaran, Walikota dua periode itu menyatakan, kehadirannya saat melakukan pendaftaran pada 5 partai yang melakukan penjaringan, merupakan bentuk keseriusan dan komitmennya untuk maju sebagai calon Gubernur Malut.

“Itu artinya, saya serius mendaftar dan semua partai ini, saya yang datang sendiri karena saya menghargai, saya menghormati apa yang menjadi aturan di internal partai sehingga itu, saya datang sendiri, supaya menunjukan pada tim penjaringan bahwa, saya benar-benar serius, sungguh-sungguh untuk maju dalam pilgub 2018-2023,” tutup Haji Bur. (Bento)