Beranda Maluku Utara Agustus Landmark Diresmikan

Agustus Landmark Diresmikan

1268
0
BAGIKAN
PLH Kepala Dinas PUPR Kota Ternate, Risval Tri Budianto

Gamalamanews.com-TERNATE, Masyarakat Kota Ternate akan segera memiliki icon kota yang dibangun di Tepi Pantai Falajawa 1 Kecamatan Ternate Tengah. Taman tersebut adalah Taman Air atau yang dikenal dengan sebutan Landmark.

Landmark nantinya akan menjadi salah satu Icon Kota Ternate yang mengusung kolam air dengan tugu Pala di sisi kiria taman sebagai maskotnya. Landmark rencananya diresmikan pada bulan agustus mendatang.

PLH Kadis Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Ternate, Risval Try Budiyanto, saat di konfirmasi wartawan GamalamaNews.com, mengatakan pembangunan taman kota ini sudah selesai hanya tinggal finishing, rencananya akan di resmikan pada bulan Agustus mendatang.

“Peresmian tersebut diperkirakan bakal berlangsung meriah karena, peresmian nanti akan disesuaikan kegiatan Apeksi saat beberapa Pimpinan Kota di Indonesia juga turut hadir”, tukas Risval.

Lanjutnya, nantinya secara resmi, landmark akan diresmikan oleh Walikota Ternate, Burhan Abdurahman.

Landmark tak hanya jadi icon Kota Ternate, namun juga menjadi salah satu tempat terbaik untuk selvi atau sekedar menikmati denyut Kota Ternate

Sementara ini Taman Kota “Landmark” sudah bisa dikunjungi oleh warga kota. Namun setelah lebaran Landmark ditutup kembali untuk menyelesaikan proses finishing sampai dengan saat peresmian baru dibuka kembali.

Untuk menjaga kebersihan dan keamanan, Walikota telah memerintahkan kepada beberapa dinas terutama petugas PU yang disiapkan di lokasi Landmark, untuk menjaga kebersihan dan pemeliharaannya.

Selain itu juga sudah dikoordinasikan dengan Satpol PP untuk ketertibannya, Dishub yang bertugas mengatur arus lalu lintas dan nanti sesuai arahan Walikota pasca peresmian nanti, areal Landmark dijadikan sebagai kawasan percontohan untuk taman kota sehingga beberapa SKPD serumpun bisa saling berkoordinasi menjaga kualitas taman kota.

“Selain itu juga diharapkan partisipasi aktif dari masyarakat agar turut menjaga kebersihan karena partisipasi masyarakat sangat berperan aktif dalam menjaga aset daerah”, tutup Risval.(HI)