Beranda Advetorial Warga Pra Sejahtera dapat Bingkisan dari IKT Malut

Warga Pra Sejahtera dapat Bingkisan dari IKT Malut

602
0
BAGIKAN

Gamalamanews.com-TERNATE, 600 warga IKT (Ikatan Keluarga Tidore) Kota Ternate dan para penerima kunci rumah Barifola yang ada di wilayah Maluku Utara dapat bantuan bingkisan lebaran.

Bantuan tersebut diberikan langsung oleh Ketua IKT Provinsi Malut, H Burhan Abdurahman Jumat (23/6/2017).

Acara penyerahan bingkisan lebaran juga dihadiri Sekretaris IKT Malut, Dr Rizal Marsaoly serta sejumlah pengurus IKT itu, dipusatkan di Hotel Velya, jalan raya Jati, Ternate Selatan.

Ketum IKT Malut, Dr H Burhan Abdurahman, atau yang akrab disapa Haji Bur, usai penyerahan paket lebaran, mengatakan, dari jumlah 600 paket yang disediakan, diberikan kepada anggota IKT, pengurus IKT Kelurahan dan para penerima kunci rumah Barifola, yang dibangun oleh mujahid Barifola.

“Alhamdulillah semuanya hadir, kalau dari kota Ternate berjumlah 100 orang lebih, ditambah dengan beberapa Kabupaten/Kota yang juga hadir untuk menerima bingkisan lebaran sekaligus silaturahmi,” ujar Haji Bur, yang juga Walikota Ternate.

Menurutnya, jika ditahun-tahun sebelumnya, penyerahan bingkisan lebaran, diantar langsung oleh pengurus IKT ke rumah masing-masing, namun pada tahun ini dibuat berbeda, sebab mereka yang diundang, sekaligus untuk bersilahturahmi.

“Dengan momentum ini, kita bangun kebersamaan sekaligus bisa membantu meringankan beban, paling tidak bisa berbagi bersama mereka dalam menyambut lebaran Idul Fitri,” ungkap Haji Bur.

Dia menambahkan, “mereka yang sudah di bangun rumahnya oleh Mujahiddin Barifola, merupakan keluarga besar kita, jadi dengan silaturahmi seperti ini, kedepannya berbagai program IKT, akan dengan mudah bisa dilaksanakan,” tandasnya.

Hingga saat ini, rumah Barifola yang dibangun IKT sejak tahun 2008, untuk keluarga pra sejahtera di hampir setiap Kabupaten/Kota, sudah berjumlah 187 unit, yang tersebar di Kabupaten Halut, Halsel, Halbar, Haltim, Sula, Morotai, Tidore dan kota Ternate. (Bento)