Beranda Halmahera Barat Dandim : Konsep TMMD Sejalan Dengan Nawacita

Dandim : Konsep TMMD Sejalan Dengan Nawacita

372
0
BAGIKAN

Gamalamanews.com-JAILOLO, Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-99 Kodim 1501/Ternate Tahun 2017 yang diselenggarakan di Kecamatan Sahu Halmahera Barat dibuka pelaksanaannya oleh Bupati pada Selasa lalu (4/7/17).

Saat ini masyarakat bersama Satgas TMMD tengah bahu membahu mengerjakan sejumlah sasaran fisik maupun non fisik yang menjadi target pelaksanaan TMMD Ke-99 tersebut.

Kegiatan personel yang tergabung dalam TMMD sudah nampak sejak pagi hari. Para personil bersiap melanjutkan pembangunan di Desa yang menjadi sasaran TMMD, seiring harapan perbaikan dan percepatan pembangunan di daerah yang saat ini tengah digenjot oleh pemerintah melalui Program Nawacita melalui penguatan pilar dan pembangunan dari desa pedalaman dan terluar. Hal tersebut sejalan dengan misi pelaksanaan TMMD yang telah ada semenjak puluhan tahun yang sebelumnya bernama ABRI Masuk Desa (AMD), diharapkan kedua program tersebut sejalan dan sinkron dengan baik sehingga akan memberikan manfaat, tepat sasaran dan tepat guna dalam rangka akselerasi pembangunan di daerah.

Senada yang disampaikan Komandan Kodim 1501/Ternate Letkol Inf Abdul Razak Rangkuti menyampaikan bahwa pelaksanaan TMMD ke-99 yang digelar di Kabupaten Halmahera Barat ini telah melalui serangkaian persiapan panjang mulai dari penjaringan aspirasi maupun survei lapangan kebutuhan dari masyarakat hingga tingkat kordinasi dengan para Stake Holder.

Hal tersebut dilaksanakan agar pelaksanaan TMMD dapat dirasakan secara langsung oleh masyarakat sesuai dengan tingkat kebutuhan dan kemampuan satgas TMMD oleh karenanya setiap pembangunan sasaran fisik maupun non fisik selalu melibatkan masyarakat secara aktif, sehingga timbul rasa kebersamaan dan rasa memiliki sehingga pembangunan yang ada dapat digunakan secara maksimal dan manfaatnya dirasakan langsung oleh masyarakat.(HI/ZK)