Beranda Hukrim Polda Malut Berganti Nahkoda

Polda Malut Berganti Nahkoda

550
0
BAGIKAN

Gamalamanews.com-TERNATE, Kepala Kepolisian Daerah Polda Maluku Utara Jumat (07/07/17) resmi berganti. Pergantian orang nomor satu di Mapolda Malut di lakukan di Markas Besar Kepolisian Mabes Polri di Jakarta.

Kabid Humas Polda Malut, AKBP Hendry Badar, saat dikonfirmasi lewat telepon mengatakan, serah terima jabatan dari pejabat lama kepada pejabat baru, Brigjen Pol Tugas Dwi Apriyanto kepada Kapolda Malut yang baru Brigjen (Pol) Achmad Juri di lakukan di Mabes Polri pada pukul 09.00 Wib.

Serah terima jabatan Kapolda lama dan Kapolda baru Maluku Utara dilakukan langsung oleh Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Tito Karnavian.

Lanjut Kabid Humas “Kedatangan pak Kapolda baru dan ibu sabtu besok, akan di jemput oleh Forkompimda dengan tarian soya-soya dan pelaksanaan joko kaha (Injak Tanah) di Bandara Sultan Babullah Ternate pada pukul 07:30 WIT”.

“Namun Kapolda lama Brigjen Pol Tugas Dwi Apriyanto dan istri tiba pada hari Senin (10/07/17), dan dilanjutkan dengan penyerahan Pataka Polda Malut Fodudara Ngone Moi-Moi dari pejabat lama kepada pejabat baru bertempat di pelabuhan perikanan Bastiong Ternate, kecamatan Ternate Selatan”, jelas Kabid Humas Polda Malut.

Tambah Hendri Badar, setelah dilakukan upcara penyerahan Pataka Polda Malut Fodudara Ngone Moi-Moi dari pejabat lama kepada pejabat baru, akan dilanjutkan dengan Upacara Hari Ulang Tahun Polri ke 71, yang di pimpin oleh Gubernur Maluku Utara, Abdul Gani Kasuba.

Setelah itu pada pukul 20.30 dilanjutkan dengan acara pisah sambut yang di laksanakan di Grand Davam Internasional Hotel yang juga dihadiri oleh Gubernur Malut dan seluruh pejabat”, tutupnya. (HI)