Beranda Maluku Utara Bersih-bersih Pantai ala BNNP Malut

Bersih-bersih Pantai ala BNNP Malut

479
0
BAGIKAN

Gamalamanews.com-TERNATE, Semangat Hari Anti Narkotika Internasional ditularkan BNNP Malut dengan menggandeng institusi di Lingkungan Kelurahan Kalumata dengan membersihkan lingkungan dan pantai di Kelurahan Kalumata pada Jumat, (07/07/17).

Kegiatan yang merupakan rangkaian HANI 2017 ini bertemakan “Gerakan Cinta Lingkungan, Bersih Darat Bersih Pantai, dipimpin langsung oleh kepala BNNP Maluku Utara, Brigjen Pol. Drs. Richard M. Nainggolan, MM. MBA yang pada saat apel gabungan menyampaikan, gerakan bersih lingkungan merupakan semangat kebersamaan menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, bebas dari sampah.

“Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional mengingatkan kembali kepada kita, telah banyak jatuh korban akibat penyalahgunaan narkoba, gerakan bersih lingkungan sebagai momentum untuk kembali mengingatkan masyarakat untuk hal tersebut,” kata Kepala BNNP.

Apresiasi juga disampaikan kepala BNNP kepada institusi yang bergabung dalam gerakan bersih lingkungan tersebut, yakni BPKP Maluku Utara, Wahana Visi Indonesia, Kantor Lurah Kalumata dan personil BNNP Malut.

Gerakan yang melibatkan 300 lebih personil ini mengangkat sampah di lingkungan pemukiman masyarakat dan sepanjang pesisir pantai Kalumata. Hasilnya sampah plastik dominan yang terkumpul dan dibuang di tempat pembuangan sampah. (HI/Zz)