Beranda Halmahera Utara Tangkal Radikalisme, Kodim Tobelo Gelar Diskusi Lintas Sektoral

Tangkal Radikalisme, Kodim Tobelo Gelar Diskusi Lintas Sektoral

465
0
BAGIKAN

Gamalamanews.com-TOBELO, Dalam rangka memperkuat rasa persatuan dan kesatuan dalam kebhinekaan serta menangkal masuknya faham radikal, aksi terorisme, sekulerisme, komunisme dan faham berbahaya lainnya di Wilayah Halmahera Utara, Kodim 1508/Tobelo menggelar Diskusi dan Sosialisasi bersama Pemerintah Daerah, TNI/Polri dan seluruh komponen bangsa dengan mengusung tema “KAMI SETIA KEPADA NKRI, SIAP MENGAMANKAN PANCASILA NKRI HARGA MATI” bertempat di Aula Makodim 1508/Tobelo Jalan Pemerintahan Ds. MKCM Kecamatan Tobelo Halmahera Utara.

Kegiatan yang dihadiri oleh Dandim 1508/Tobelo Letkol Arh Herwin Budi Saputra, Ketua MUI Halut Djaksa Samaun, Kabankesbanglinmaspol Pemkab Halut, Para Danramil dan Para Tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat se-Halut.

Kegiatan yang dikemas dalam bentuk dialog tersebut membahas tentang bahaya faham radikalisme seperti ISIS, bangkitnya faham komunis yang menggerogoti eksistensi Pancasila maupun adanya aksi-aksi provokasi untuk menciptakan instabilitas keamanan di wilayah Halut dengan menghembuskan isu-isu negatif berbau SARA. Selain itu dalam kesempatan tersebut juga disosialisasikan pentingnya menjaga dan merawat ideologi Pancasila yang selalu relevan dengan perkembangan zaman.

Sementara itu usai kegiatan Dandim 1508/Tobelo Letkol Arh Herwin BS menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan lanjutan dari kegiatan di hari sebelumnya untuk menguatkan kembali nilai-nilai dasar negara serta ideologi Pancasila sebagai spirit dan falsafah hidup bangsa Indonesia yang tak lekang oleh zaman serta menolak masuknya pengaruh faham radikalisme, aksi terorisme dan sekularisme di wilayah Halmahera Utara.

“Kegiatan ini merupakan lanjutan dari hari sebelumnya untuk menguatkan kembali nilai nilai dasar Negara sebagai idiologi pancasila,” jelasnya. (HI/HR)