Beranda Advetorial Walikota Ternate Raih Penghargaan Tanda Bakti Koperasi Dari Kementerian

Walikota Ternate Raih Penghargaan Tanda Bakti Koperasi Dari Kementerian

553
0
BAGIKAN

Gamalamanews-TERNATE, Dianggap berhasil melakukan pembinaan dan pengembangan UMKM di Kota Ternate selama memimpin, Walikota Ternate DR. Burhan Abdurahman, SH, MM kembali meraih penghargaan Tanda Bakti Koperasi dari Kementerian Koperasi RI.

Penghargaan sendiri rencananya diserahkan langsung oleh Menteri Koperasi dan UMKM RI, Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga di Makasar pada Rabu (12/07/17) besok, yang bertempat di Hotel Karebosi Makasar.

Hal tersebut disampaikan oleh Kabag Humas Setda Kota Ternate M. Syaiful Arsyad hari Minggu (9/07/17).

Menurut Syaiful, penghargaan Tanda Bakti Koperasi tahun 2017 dari kementerian Koperasi dan UMKM Republik Indonesia yang diterima Walikota Ternate Burhan Abdurahman ini sesuai dengan Keputusan Menteri Koperasi dan UMKM Nomor 20/ Kep/ M.KUKM/ VI/ 2017 Tanggal 22 Juni 2017, dan untuk Provinsi Maluku Utara hanya Walikota Ternate satu-satunya kepala daerah yang menerima penghargaan tersebut.

“Jadi penghargaan ini untuk Provinsi Maluku Utara hanya Walikota Ternate yang menerima penghargaan Bakti Koperasi”, jelas Kabag Humas.
Syaiful menambahkan, penghargaan yang diterima Walikota Ternate ini karena Walikota dinilai berhasil dalam pembinaan dan pengembangan koperasi dan UMKM di Kota Ternate.

Sebab untuk memperoleh penghargaan tanda bakti Koperasi ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi diantaranya Walikota mempunyai rasa kepedulian yang tinggi terhadap pengembangan koperasi dan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Selain itu, Walikota Ternate juga dinilai berperan aktif dalam peninjauan langsung ke Koperasi dan UMKM, dan Walikota memotivasi lingkungan dan masyarakat Kota Ternate untuk berwirausaha. Bahkan Walikota dinilai berhasil dalam meningkatkan program melalui dukungan anggaran untuk pemberdayaan UMKM, serta memperlancar dan mempermudah pelayanan koperasi dan UMKM di Kota Ternate.

Dengan penghargaan yang nanti diterima Walikota Ternate tersebut, menjadi salah satu motivasi dari Pemkot Ternate ke depan untuk terus memberikan perhatian dalam rangka pengembangan Koperasi dan UMKM yang ada di Kota Ternate. “Penghargaan ini menjadi spirit bagi Pemerintah Kota Ternate untuk terus memberikan pembinaan dan pengembangan koperasi dan UMKM di Kota Ternate”, tutupnya. (AM)