Beranda Maluku Utara APEKSI di Ternate Akan Dihadiri 17 Walikota

APEKSI di Ternate Akan Dihadiri 17 Walikota

539
0
BAGIKAN

Gamalamanews.com-TERNATE, Pelaksanaan Musyawarah Komisariat Wilayah (Muskomwil) VI Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) ke-VIII, dijadwalkan akan berlangsung tanggal 30 Juli hingga 1 Agustus 2017 mendatang.

Perubahan jadwal pelaksanaan Muskorwil VI APEKSI ke-VIII ini, dikonfirmasi langsung oleh Ketua Panitia Muskomwil APEKSI Wilayah VI, Arifin Umasangadji, di balai Kantor Walikota Ternate Rabu (12/7/2017).

Menurut Arifin, perubahan jadwal pelaksanaan Muskomwil VI APEKSI ini telah disepakati bersama antara Manajer Sekber APEKSI Wilayah VI dgn Walikota Ternate di Makassar beberapa waktu lalu.

“Pertimbangannya karena pada tanggal 17 Juli ini, ada Rakernas APEKSI di Malang, sehingga pihak Sekber APEKSI Wilayah VI dan panitia lokal bersepakat untuk menjadwalkan pelaksanaan Muskomwil APEKSI Wilayah VI, baru akan diselenggarakan pada akhir bulan ini,” jelas Arifin.

Menurutnya, pada pelaksanaan Muskomwil APEKSI Wilayah VI, di Ternate, rencananya akan dihadiri oleh 17 Walikota di wilayah IV yang meliputi, Sulawesi, Maluku, Maluku Utara dan Papua.

“Ada 17 Walikota di wilayah Sulawesi, Maluku, Maluku Utara dan Papua yang hadir, sebab pada Muskomwil tahun ini, juga sekaligus agenda pemilihan kepengurusan baru periode 2017-2020,” katanya.

Selaku ketua panitia, Arifin berharap, seluruh kepala daerah (Walikota), dapat menghadiri kegiatan tersebut.

“Kegiatan Muskorwil VI APEKSI ke-VIII ini, akan dirangkaikan dengan peresmian Landmark di kawasan depan kantor Walikota baru, Kelurahan Tanah Raja, Kota Ternate Tengah,” paparnya.

Dia memastikan, Ketua Umum APEKSI, Airin Rachmi Diany SH yang juga Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), akan hadir dalam acara tersebut, “ibu Airin pasti hadir, karena beliau ketua umum APEKSI, Muskomwil ini juga akan memilih pengurus baru periode 2017-2020,” tutupnya.

Sebelumnya, pelaksanaan Musyawarah Komisariat Wilayah (Muskomwil) VI Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) ke-VIII, dijadwalkan berlangsung tanggal 26 hingga 28 Juli mendatang.

Saat ini panitia pelaksana tengah melakukan sejumlah persiapan untuk perhelatan tersebut. (Bento)