Beranda Halmahera Barat SATGAS TMMD 99 Halbar Mendadak Jadi Guru

SATGAS TMMD 99 Halbar Mendadak Jadi Guru

320
0
BAGIKAN

Gamalamanews.com-Ternate, Para personel Satgas TMMD ke-99 Kodim 1501/Ternate selain memiliki tugas untuk menjalankan fungsinya baik dalam bidang pembangunan fisik maupun non fisik maupun pendukung, ternyata disisi lain juga tak kenal lelah untuk mendarmabhaktikan tenaga maupun kemampuannya untuk rakyat diantaranya menjadi guru privat dadakan bagi anak-anak di keluarga asuh TMMD.

Adalah Prajurit Satu (Pratu) Desar salah seorang personel Satgas bidang penerangan yang tinggal di keluarga asuh Bapak Munawir Desa Jarakore Kecamatan Sahu, Kabupaten Halmahera Barat.

Usai melaksanakan pemantauan kegiatan TMMD di beberapa lokasi. Kepulangan Pratu Desar ke rumah rupanya sudah dinanti oleh Nazila.

Bocah kecil itu rupanya sangat senang diajari berbagai mata pelajaran oleh kakak angkatnya, Pratu Desar.

Alhasil, keduanya tampak sangat serius membahas berbagai materi pelajaran sekolah, mulai dari matematika hingga oekerjaan rumah yang di dapat Nazila dari sekolahnya.

Memiliki prestasi akademik yang cukup bagus, Pratu Desar menjadi guru dadakan buat Nazila.

Sementara itu Munawir, keluarga asuh TMMD yang rumahnya ditinggali Pratu Desar menyampaikan bahwa dirinya merasa senang dan bersyukur karena selama ini Ia hanya memiliki seorang anak perempuan dan laki-laki yang masih balita dan selama ini hanya bermain dan belajar sendiri.

“Dengan datangnya Satgas TMMD kebetulan di keluarga kami ditinggali oleh Pratu Desar yang seolah menjadi sosok anak tertua dikeluarga kami yang bisa mengayomi dan mengajari adiknya selain itu juga anak kami Nazila terlihat sudah sangat dekat dengan Dik Desar sudah seperti adik kakak sungguh” ujarnya. (HI/DV)