Beranda Maluku Utara Haji Bur Mendaftar ke Partai Amanat Nasional

Haji Bur Mendaftar ke Partai Amanat Nasional

399
0
BAGIKAN

Gamalamanews.com-TERNATE, Tim Sukses (Timses) bakal calon (Balon) Gubernur Maluku Utara, Dr H Burhan Abdurahman, SH MM, secara resmi mengembalikan formulir pendaftaran sebagai bakal cagub Maluku Utara ke Partai Amanat Nasional (PAN) Maluku Utara di Rumah PAN jalan Hasan Esa Kelurahan Takoma Kota Ternate Tengah.

Cagub yang akrab disapa Haji Bur itu, mengembalikan formulirnya dengan mengutus tim suksesnya, Muhlis Abas bersama Rahmad Mansyur.

Kepada sejumlah wartawan, usai mengembalikan formulir pendaftaran, Muhlis Abas mengatakan, Haji Bur sangat berkeinginan untuk mengembalikan langsung formulir, namun Haji Bur tak dapat hadir, karena sedang menghadiri agenda pemerintahan di luar daerah.

Muhlis mengatakan, berkas yang dikembalikan hari ini, merupakan syarat untuk mendapatkan rekomendasi partai matahari itu, dalam tahapan Pilgub Malut tahun depan.

Menurut Muhlis, selain PAN, Haji Bur juga telah mendaftar pada sejumlah partai yang telah membuka proses penjaringan, “semua partai yang membuka proses penjaringan, kita daftar di PKPI, PKB, PBB, Demokrat, Nasdem, PDI-P, PPP dan PAN serta Hanura,” ujar Muhlis.

Setiap partai, kata Muhlis memiliki mekanisme dan tahapan tersendiri dalam proses penjaringan, sehingga pihaknya hanya menunggu hasil verifikasi dan prosedur dari masing-masing partai.

“Kita sudah sampaikan berkasnya, tinggal menunggu hasil verifikasi dari masing-masing partai. Kita hargai, kita hormati mekanisme setiap partai,” tuturnya.

Muclis optimis, Haji Bur akan mendapat dukungan dari PAN, “insya Allah, kami optimis mendapat rekomendasi dari PAN,” katanya.

Terpisah, Djufri S Safar, anggota tim penjaringan DPW PAN kepada wartawan menyatakan, hingga saat ini tercatat 14 kandidat yang sudah mendaftar di PAN. “Rinciannya, ada 9 Cagub dan 5 Cawagub yang sudah mendaftar,” kata Djufri sembari menyebut hanya ada 1 Cawagub yang merupakan kaders PAN.

Menurutnya, setelah tahapan pengembalian berkas, selanjutnya tim penjaringan PAN akan melakukan verifikasi, “kita mengacu pada Peraturan Partai nomor 3 tahun 2016 dan rapat pleno penetapan akan dilakukan pada tanggal 25, selanjutnya akan dibawa ke DPP,” terangnya.

Sementara itu, rencananya Sabtu (15/7/2017), timses Haji Bur akan mengembalikan formulir pendaftaran ke partai Nasdem Maluku Utara.

Optimis maju sebagai bakal calon Gubernur Malut di Pilkada 2018, Haji Bur dan Timsesnya yakin, akan mendapat banyak dukungan Partai Politik. (Bento)