Beranda Hukrim Antisipasi Kelompok Radikal di Maluku Utara, Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut...

Antisipasi Kelompok Radikal di Maluku Utara, Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut XIV Sambangi Malut

943
0
BAGIKAN

Gamalamanews.com-TERNATE, Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XIV Sorong, Brigjen TNI (Mar) Amir Faisol, Selasa siang (18/07/17) Melakukan kunjungan kerja di Maluku Utara.

Dalam kunjungan ini Brigjen TNI (Mar) Amir Faisol yang di dampingi Aspers Danlantamal XIV Sorong Kolonel Laut (KH) J. Suspurwanto.

Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) tiba di Bandara Sultan Babullah Ternate, pukul 14.14 Wit yang di sambut langsung oleh Kepala Pangkalan Angkatan Laut Ternate, Kolonel Laut Rizaldi dan sejumlah Pejabat Lanal.

Tiba di Bandara Sultan Babullah, Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut langsung menuju ke Markas Pangkalan Angkatan Laut Ternate di Kelurahan Dufa-Dufa Kecamatan Kota Ternate Utara.

Saat diwawancarai sejumlah Wartawan, Jenderal bintang satu itu mengatakan, “Kunjungan ini adalah silaturahmi, karena saya pejabat baru di Lantamal XIV Sorong yang membawahi Provinsi Maluku Utara”.

Selain silaturahmi, Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XIV Sorong juga akan melakukan Pengecekan Perairan Maluku Utara, terutama Moroti untuk mengantisipasi adanya penyelundupan ilegal vising dan ilegal loging tpi yang utama itu mengantisipasi masuknya Kelompok Teroris dari Marawi, sebab Morotai dan Philipina sangat dekat.

Danlantamal juga meminta kepada Warga Masyarakat untuk membantu TNI dalam menjaga kebhinekaan kesatuan Negara Republik Indonesia.

“TNI dan masyarakat harus memiliki komitmen yang sama mengantisipasi paham-paham radikalisme, kita harus tetap bersatu dengan kebhinekaan Republik Indonesia”, tutup Amir Faisol.(HI)