Beranda Advetorial Walikota Ternate di Undang Komisi X DPR RI

Walikota Ternate di Undang Komisi X DPR RI

289
0
BAGIKAN

Gamalamanews.com-JAKARTA, Walikota Ternate, Dr H Burhan Abdurahman, SH MM, Senin (17/7/2017), menyampaikan pendapatnya, terkait pendidikan Dasar dan Menengah dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) di hadapan Komisi X DPR RI, di ruang rapat Komisi X DPR RI Gedung Nusantara I lantai I Jakarta.

Selain Walikota Ternate, sejumlah kepala daerah beserta Kepala Dinas Pendidikan masing-masing daerah, diikutsertakan guna mengetahui permasalahan pendidikan yang ditangani Komisi X DPR RI.

Kepala Dinas Pendidikan kota Ternate, Ibrahim Muhammad mengatakan, undangan untuk menyampaikan berbagai persoalan terkait pendidikan, telah dijadwalkan Sekretariat Komisi X DPR RI, melalui hasil keputusan rapat intern Komisi X DPR RI pada bulan Mei lalu.

Menurut, Ibrahim, sejumlah kepala daerah yang diundang untuk membahas masalah pendidikan khususnya pendidikan dasar dan menengah, diantaranya, Walikota Ternate, Walikota Tegal, Bupati Gunung Kidul, Walikota Batu, Bupati Garut, Bupati Lampung Timur, Bupati Klungkung serta Bupati Murung Raya.

Dikatakan, Panja Evaluasi Dikdasmer Komisi X DPR RI, yang mengadakan RDP, dengan sejumlah kepala daerah tersebut, membahas sejumlah agenda diantaranya, permasalahan mendasar Pendidikan Dasar dan Menengah di kabupaten/kota, kualitas pendidikan dan kualitas SDM Pendidikan Dasar dan Menengah di Kabupaten/Kota, pendanaan Pendidikan Dasar dan Menengah di Kabupaten/Kota serta masukan dan usulan solusi Pendidikan Dasar dan Menengah di Kabupaten/Kota. (Ksandi)