Beranda Advetorial Perumahan Penunjang STQ di Sofifi Selesai Dibangun Disperkim Malut

Perumahan Penunjang STQ di Sofifi Selesai Dibangun Disperkim Malut

1447
0
Kadis Perkim Malut Djafar Ismail. (Foto: Istimewa)

SOFIFI – Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Provinsi Maluku Utara telah menyelesaikan pembangunan 98 unit perumahan di kawasan Sofifi.

Percepatan pembangunan insfarstruktur tersebut merupakan penunjang kegiatan Seleksi Tilawatil Qur’an yang dilaksankan tahun ini.

Kadis Perkim Malut Djafar Ismail kepada wartwan Senin (1/3/2021) mengatakan, instruksi Gubernur Maluku Utara, KH. Abdul Gani Kasuba kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk mensukseskan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) tingkat Nasional  yang akan berlangsung tahun 2021, sudah mulai dilaksanakan.

Selain 98 unit perumahan untuk tempat tinggal para khafilah, juga masih ada sejumlah perumahan yang sudah dibangun di tahun-tahun sebelumnya dan akan dibenahi perlahan-lahan. Dia menyatakan optimis dalam persiapkan diri sebagai tuan rumah STQ tingkat Nasional tahun ini. Selain itu, untuk infrastruktur yang akan dibangun berupa penginapan kafilah-kafilah dari 33 provinsi yang datang di lokasi.

“Sebanyak 98 unit perumahan itu dibangun tahun 2020, sementara perumahan PNS yang dibangun ditahun-tahun sebelumnya mulai dilakukan pembenahan sehingga tidak ada keluhan saat ditempati para khafilah yang datang,” kata Djafar Ismail.

Dirinya menambahkan, untuk tahun ini dinas Perkim juga mulai melakukan penataan kawasan-kawasan pelaksanaan STQ dan itu dipastikan segera diselesaikan sebelum pelaksanaan STQ dihelat.

“Intinya Disperkim optimis program penunjang  STQ yang ada di dinas tekhnis dapat terselesaikan tanpa ada kendala apapun,” ujarnya.

Upaya dan kerja keras ini dilakukan untuk mensukseskan Provinsi Maluku Utara sebagai Tuan Rumah STQ tahun 2021. “Dan sebagai anak daerah harus bangga dan bersama-sama mensukseskan kegiatan tingkat nasional ini,” pungkasnya. (HI/Adv)