Beranda Maluku Utara Sambut Sail Tidore, Pemrov Malut Genjot Pembangunan Infrastruktur di Lokasi Sail

Sambut Sail Tidore, Pemrov Malut Genjot Pembangunan Infrastruktur di Lokasi Sail

318
0
BAGIKAN
Tahmid Wahab, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Maluku Utara. (Foto: Hijrah)

SOFIFI – Menyambut Sail Tidore pada September 2021 nanti, Pemerintah Provinsi Maluku Utara melalui Dinas Pariwisata dan Perintah Kota Tidore Kepulauan terus menggenjot pembangunan infrastruktur di lokasi sail.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Maluku Utara, Tahmid Wahab kepada awak media, usai menggelar pertemuan dengan pemerintah Kota Tidore Kepulauan di lantai 4 kantor Gubernur mengatakan. Untuk menggenjot pembangunan infrastruktur di sail Tidore, Dinas Pariwisata Provinsi Maluku Utara pada 2021 ini mengucurkan anggaran sebesar 5 miliiar.

“Untuk di Dinas Pariwisata Provinsi Maluku Utara, pada tahun 2021 ini kami mengucurkan anggaran sebesar 5 miliar untuk pembangunan infrastruktur,” ungkap Tahmid Senin 01/03/21.

Selain Dinas Pariwisata, anggaran juga dibantu dari Balai PU-PR dan Pemerintah Kota Tidore Kepulauan dalam rangka pembangunan sarana prasarana dan pendukung infrastruktur.

Lanjut Tahmid, lokasi pelaksanaan yang nantinya ditempatkan di Pantai Tugulufa tersebut telah mendapatkan persetujuan dari pemerintah pusat dalam hal ini kementerian pariwisata sebagai panitia nasional, dan juga mereka sangat pro aktif karena sail ini adalah agenda nasional.

“Yang jelas untuk sementara legalitas sail Tidore Surat Keputusan (SK) masih direvisi sebab masa berakhir SK panitia itu di bulan Desember 2020 kemarin,” ujar Tahmid.

Tahmid menambahkan, Agenda Sail Tidore ini akan dilaksanakan pada tanggal 20 sampai 26 September 2021, namun para Sailnya akan dilaksanakan pada tanggal 27 sampai 29 Maret 2021 dimana ditanggal tersebut akan tiba kapal Sebastian El Cano dari Spanyol.

Rencananya, Sail Tidore akan dihadiri oleh perwakilan duta-duta besar negara untuk Indonesia. (HI)