Beranda Maluku Utara Gubernur Malut Lantik Empat Pasangan Kepala Daerah 

Gubernur Malut Lantik Empat Pasangan Kepala Daerah 

398
0
Suasana Pelantikan Empat Kepala Daerah di Maluku Utara.

TERNATE – Gubernur Maluku Utara, KH Abdul Gani Kasuba, resmi melantik empat pasangan kepala daerah Bupati, Wakil Bupati dan Wali Kota, Wakil Wali Kota secara langsung di Kantor Gubernur, di Sofifi Jumat 26/21.

Pelantikan pasangan empat kepala daerah oleh Gubernur Abd Gani Kasuba setelah Mahkamah Konstitusi (MK) menolak permohonan gugatan perselisihan hasil pemilihan masing-masing pemohon.

Pelaksanaan pelantikan yang dilangsungkan di aula Nuku Kantor Gubernur itu dengan menjalankan protokol kesehatan ketat.

Gubernur Maluku Utara KH. Abdul Gani Kasuba usai melantik empat pasangan bupati-wakil bupati dan wali kota-wakil wali kota menyampaikan pesan kepada empat pasangan kepala daerah yang dilantik itu, agar tidak menyimpan dendam politik kepada lawan-lawan mereka saat proses Pilkada.

“Saya menyampaikan pesan kepada mereka kepala daerah yang baru dilantik agar merangkul semua komponen masyarakat untuk mulai membangun daerah masing-masing. Hilangkan dendam politik. Kepada pendukung  masing-masing pasangan saat proses Pilkada lalu juga saya minta jangan lagi saling menghujat. Proses demokrasi sudah berakhir, kini saatnya bersatu untuk membangun bersama pemimpin baru,” ucap Gubernur.

Selain itu, AGK juga berpesan kepada kepala daerah yang baru dilantik untuk selalu menjaga protokol kesehatan karena sampai dengan saat ini pandemi Covid-19 masih terus terjadi.

“Saya harapkan kepada kepala daerah yang baru saya lantik supaya menghimbau kepada masyarakat, terutama pendukungnya masing-masing untuk tidak membuat kerumunan,” tandas Gubernur.

Empat kepala daerah yang dilantik Gubernur Maluku Utara adalah Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Timur, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Barat, Bupati dan Wakil Bupati Pulau Taliabu serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan. (HI)