Beranda Maluku Utara Pemkot Ternate Siap Hadapi Muskomwil Apeksi ke VIII

Pemkot Ternate Siap Hadapi Muskomwil Apeksi ke VIII

484
0
BAGIKAN

Gamalamanews.com-TERNATE, Musyawarah Komisariat Wilayah (Muskomwil) VI Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) ke-VIII akan segera dilaksanakan. Untuk meninjau kesiapan Muskomwil yang nantinya  diselenggarakan pada tanggal 30 Juli hingga tanggal 1 Agustus 2017, Senin (24/7/2017) dilakukan rapat evaluasi.

Walikota Ternate Burhan Abdurahman mengatakan, menghadapi kegiatan Mukomwil Apeksi yang tinggal beberapa hari ini, melalui rapat tersebut telah disampaikan apa-apa saja yang harus disiapkan oleh masing-masing-masing SKPD.

“Pembukaan Apeksi ini akan dilakukan di Land Mark, karena dihari itu juga akan dilakukan peresmian land mark, sehingga itu pada tanggal 27 Juli 2017 nanti akan dibuka pagarnya demi menyiapkan kesiapan-kesiapannya,” tutur Walikota.

Burhan juga mengatakan kegiatan Apeksi ini akan hadir pembicara dari Ketua Apeksi pusat dan Walikota Surabaya ibu Risma Triharyani dan juga akan hadir 20 lebih Walikota se Indonesia.

“Kegiatan ini akan dilakukan pada malam hari, dan diharapkan agar cuaca dihari H nanti baik-baik saja,” Ujarnya

Didalam rapat itu juga, lanjutnya, bukan hanya dibahas terkait dengan dua kegiatan itu saja, melainkan juga kesiapan terkait dengan HUT Proklamasi. “Jadi HUT Proklamasi ini dilakukan dilapangan Gelorah kieraha, sementara rangkaian kegiatan akan dilakukan lomba seni dan olahraga saja”, tutup Walikota Ternate. (Rob)