Beranda Halmahera Barat Pesparawi Sebagai Momentun Menyatukan Keberagaman di Maluku Utara

Pesparawi Sebagai Momentun Menyatukan Keberagaman di Maluku Utara

479
0
BAGIKAN

Gamalamanews.com – JAILOLO, Wakil Gubernur Maluku Utara, Ir. M. Natsir Thaib secara resmi membuka ivent pesta Paduan suara Grejawi (pesparawi) III tingkat Provinsi yang berlangsung di sasadu lamo bertempat di desa Acango kabupaten Halmahera Barat (26/7).

Saat memberikan Sambutan, Wagub menyampaikan di hadapan peserta pesparawi bahwa kegiatan pesparawi ini tidak sekedar serimonial melainkan merupakan momentun yang dapat menyatukan keberagaman yang ada di Maluku Utara sebagaimana negara kita menjamin kebinekaan. Wagub juga memberikan apresiasi yang tinggi atas terselenggaranya pesparawi. Saya mendukung kegiatan ini sebagai bentuk kesatuan dalam menjaga perbedaan yang ada. Semoga kegiatan ini dapat menyatukan kita semua dan mensukseskan  pesparawi sampai di tingkat nasional. Ucap Wagub di hadapan peserta pesparawi.

Sementara itu Bupati Danny Misi saat menyampaikan sambutan juga mengatakan Pesparawi merupakan ivent yang dapat menyatukan seluruh umat di Maluku Utara. Mengenai kegiatan tersebut, dihadapan wagub beliau juga menyampaikan harapanya agar sekiranya mendapat perhatian serius dari pemerintah provinsi. Saya berharap agar pemerintah provinsi ada perhatian secara serius apalagi ini merupakan penyelenggaraan pesparawi tingkat provinsi. Harapnya.

Sementara itu, penyampaian laporan kegiatan yang disampaikan oleh katua panitia Wakil Bupati Ahmad Zakir Mando bahwa besaran anggaran yang digunakan dalam penyelenggaraan pesparawi III tingkat provinsi berjumlah Rp.1,1 M. Anggaran sebanyak ini lanjutnya, merupakan bantuan dari Pemerintah provinsi, SKPD lingkup pemda Halbar dan partisipasi dari bupati Halbar Danny Misi dan bantuan beras satu ton dari Danyon raider 732 Banau.

Zakir juga menambahkan terkait Jumlah peserta yang mengikuti pesparawi sebanyak 900 orang yang terdiri dari beberapa kabupaten/kota di Maluku Utara diantaranya Kota Ternate, Kota Tidore kepulauan, kabupaten Halut, kab Haltim, kabupaten Pulau Morotai dan tuan rumah kab Halbar. Ivent pesparawi  sebagai ajang seleksi dalam rangka mengikuti pesparawi pada tingkat nasional yang akan di laksanakan di Pontianak. Kegiatan ini juga dihadiri oleh bupati Halmahera Utara Frans Maneri, Bupati Kepulauan Morotai Beny Laos dan ketua Sinode GMIH Anton Piga.(Ong)