Beranda Maluku Utara Resmi, AHM Kantongi Rekomendasi DPP Golkar

Resmi, AHM Kantongi Rekomendasi DPP Golkar

628
0
BAGIKAN

Gamalamanews.com – TERNATE, Bakal calon gubernur, Ahmad Hidayat Mus (AHM) resmi mendapatkan rekomendasi dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Golkar, untuk dijadikan tiket menuju perhelatan pemilihan gubernur (Pilgub) Maluku Utara 2018 mendatang.

“Hasil rapat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar menetapkan sudara Ahmad Hidayat Mus (AHM) Pada tanggal. 26 Juli 2017 dengan Nomor : B-1188/GOLKAR/VII/2017, sebagai calon Kepala Daerah Provinsi Maluku Utara yang diusung Partai Golkar dalam Pilkada Serentak Tahap ke III 2018,” ujar Ketua DPD Partai Golkar Maluku Utara, Alien Mus mengutip isi surat keputusan tersebut.

Proses penetapan ini terbilang cukup singkat. Setelah sebelumnya, tim pilkada pusat melakukan rapat internal pada 3 Juli lalu di ruang aula kantor DPP parta Golkar di Jakarta. Dan hasilnya, pada 26 Juli kemarin, tim menetapkan AHM sebagai calon gubernur.

Sejumlah poin disebutkan dalam surat keputusan itu. Salah satunya Dewan Pimpinan Pusat memberikan rekomendasi kepda (DPD) Partai Golkar Provinsi Maluku Utara, agar melakukan koordinasi dan komunikasi dengan calon kepala daerah yang ditetapkan partai Golkar, untuk membangun koalisi dengan partai politik yang lain. Dalam rangka pemenuhan persyaratan pencalonan kepala daerah sesuai ketentuan UU atau untuk memperluas dukungan terhadap calon yang telah ditetapkan.

Selanjutnya, juga disebutkan, rangka pemenangan DPP Partai Golkar akan bekerja sama dengan salah satu lembaga survey yang kredibel untuk melakukan survey pada awal Agustus 2017 nanti. Yang hasilnya sebagai dasar untuk menentukan pasangan calon kepala daerah yang diusung partai Golkar dalam pilkada 2018 secara devenitif.

Dengan keputusan itu, menurut Alien menambahkan spirit pengurus partai, tim pemenang maupun simpatisan AHM yang saat ini dinanti-nantikan. Selain itu, keputusan ini juga memberikan kemudahan untuk melakukan konsolidasi partai golkar sampai ke kabupaten/kota.

“Atas nama keluarga besar Dewan Pimpinan Daerah (DPD I) dan (DPD II) Partai Golkar Provinsi Maluku Utara tentunya, mengucapkan Alhamdu Lillahi Rabbil alamin, atas keputusan DPP yang telah menetapkan Bapak Ahmad Hidayat Mus (AHM) sebagai calon Gubernur Maluku Utara tahun 2018 mendatang,” ucap Alien penuh syukur.

Lanjut Alien, setelah partai Golkar resmi memberikan dukungan ke pada AHM maka masih kurang 1 kursi. Sehingga, langkah selanjutnya membangun komunikasi politik dengan partai lain untuk berkoalisi bersama partai golkar. Sehingga memenuhi 9 kursi sebagaimana persyaratan untuk maju dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur Maluku Utara 2018 mendatang.

“Harapan kemenangan AHM itu pasti diutamakan oleh partai pohon beringin. Maka dalam waktu dekat partai Golkar Malut akan pembentukan tim pemenang dari kabupaten/kota, kecamatan, desa hingga di tingkat RT/RW,” Ungkap Ketua DPRD Provinsi Maluku Utara ini. (Sul)