Beranda Maluku Utara Cuci Darah Satu Orang calon Jamaah Haji Asal Ternate Gagal ke Tanah...

Cuci Darah Satu Orang calon Jamaah Haji Asal Ternate Gagal ke Tanah Suci

791
0
BAGIKAN

Gamalamanews.com – Ternate, Satu orang calon jamah haji kloter sepuluh (10), asal Kota Ternate, yang seharusnya berangkat ke tanah suci dengan calon jamaah haji lainnya melaksanakan rukun islam yang ke 5, terpaksa harus gagal karena gangguan kesehatan.

Sekertaris Panitia Keberangkatan Calon Jamah Haji Provinsi Maluku Utara, Hamid Abubakar, kepada wartawan media Gamalamanews.com membenarkan bahwa ada satu orang calon jamah haji asal Kota Ternate, gagal berangkat.

“Jamah kami ada satu yang gagal berangkat dikarenakan cuci darah, hal ini diketahui pada saat pemeriksaan kesehatan jamah haji oleh tim medis, untuk itu dari hasil negosiasi kami dengan keluarga calon jamah haji, alhamdulillah mereka menerima untuk tidak memberangkatkan keluarga mereka”, tutur Hamid.

Tahmid Abubakar, Sekertaris Panitia keberangkatan calon haji Provinsi Malut

Ia menambahkan, “selain satu orang yang gagal berangkat ada dua orang calon jamaah yang sampai saat ini visa mereka belum keluar, tapi kami tetap berusaha untuk secepatnya mengeluarkan visa mereka dan dapat berangkat sama-sama dengan kloter 12”.

Lanjut Hamid, “hari ini ada sebanyak 150 orang calon jamaah haji kloter 10 asal Kota Ternate yang diberangkatkan ke emberkasi Makasar.

“Tanggal 3 Agustus calon jamah haji diberangkatkan ke Ujung Pandang dan tanggal 4 menuju ke tanah suci”.

Sementara itu, keberangkatan calon jamah haji tahun ini mengalami peningkatan di tahun 2017. ” Tahun 2016 jumlahnya jamaah haji 853 dibandingkan dengan tahun 2017 sebanyak 1080 orang, jadi ada peningkatan”, tutup Hamid. (HI)