Beranda Maluku Utara Tingkatkan Kunjungan Wisatawan Walikota Ternate Siap Gelar Event Sebulan Sekali

Tingkatkan Kunjungan Wisatawan Walikota Ternate Siap Gelar Event Sebulan Sekali

534
0
BAGIKAN

Gamalamanews.com – TERNATE, Promosi pariwisata untuk Kota Ternate terus digenjot pemda setempat. Sejumlah festival dengan tujuan meningkatkan promosi destinasi wisata Ternate, Diantaranya Festival Kora-Kora, Triatlon, dan yang terakhir adalah Festival Hiri.

“Tahun depan sudah kita mulai untuk promosi, nanti kita buat Festival Kora-Kora yang sebenarnya, lebih bagus lagi, dan kita libatkan kelurahan di pesisir, nanti kita diskusikan bentuknya seperti apa hingga nantinya lebih bagus”.

Menurut Walikota Ternate, menarik datangnya wisatawan ke kota ini,  perlu ditingkatkannya infrastruktur untuk menunjang promosi wisata.

“Sarana dan prasarana, pariwisata ini kan tidak jalan sendiri, transportasi di dalam kota harus baik, hotel, restoran harus sesuai standar, jadi wisatawan yang datang tidak pernah pernah bosan dan akan kembali lagi” tutur walikota.

Sebagai kota jasa dan perdagangan, menurut Walikota Ternate Burhan Abdurahman, harus banyak event hingga jasa dan perdagangan bisa berjalan, “bila perlu satu bulan satu kali harus ada event” tegasnya.

Pemda Kota Ternate sendiri akan menggelontorkan dana APBD, bahkan mencari dukungan dari Provinsi untuk menggelorakan pariwisata di Ternate. (Rain)