Beranda Maluku Utara 2018 E-Warung siap Beroperasi di Ternate

2018 E-Warung siap Beroperasi di Ternate

320
0
BAGIKAN

Gamalamanews.com – TERNATE, Program Warung Elektronik (e-warung) sebagai bentuk bantuan sosial non-tunai kini mulai merambah hingga ke  Kota Ternate. Program dari Kementerian Sosial RI itu, ditargetkan Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate di Tahun 2018 sudah dapat dinikmati oleh Masyarakat Penerima Bantuan Sosial.

Muhdar Din Plt Dinas Sosial (Dinsos) Pemkot Ternate mengatakan, “untuk sementara e-warung sudah tersedia di empat kecamatan, diantaranya, Ternate Utara, selatan, Tengah, masing-masing satu e-warung, sedangkan Ternate Pulau, dan Barat disediakan satu e-warung di kelurahan Sulamadaha”, jelas Muhdar.

Secara Nasional penyediaan kartu akan di berikan pada tahun 2018, untuk sementara Pemkot masih memfokuskan dalam pendataan terkait dengan jumlah masyarakat  tidak mampu, yang akan menerima bantuan itu, “jadi data ini berdasarkan pada data online tidak lagi berdasarkan data manual yang sekarang kita gunakan” jelas Muhdar saat di temui di Kantor Dinas Pengelola Keuangan Daerah (DPKD) Kota Ternate.  (HARI)