Beranda Halmahera Selatan Bupati Pantau Lokasi Kegiatan Kunjungan Presiden

Bupati Pantau Lokasi Kegiatan Kunjungan Presiden

351
0
BAGIKAN

Gamalamanews.com – LABUHA, Untuk menyambut kedatangan Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi), Pemerintah Kabupaten (Pemkab), Halmahera Selatan (Halsel), mulai melakukan pembenahan.

Bupati Halsel Bahrain Kasuba, bersama unsur pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Fokompimda), meninjau langsung lokasi yang dikunjungi oleh Presiden tersebut.
Dalam kesempatan ini, bupati berdialog langsung dengan Kepala Syahbandar Halsel Hi Izuar terkait dengan kesiapan lapangan penjemputan dan progres pembangunaan dermaga dan ruangan tunggu yang direncanakan akan diresmikan langsung oleh orang nomor 1 RI tersebut.

Bupati bersama Kapolres Halsel AKBP Zainuddin Agus Binarto, dan Dandim 1509 Letkol Inf. Joni Widodo, bersama rombongan lainya di Pelabuhan Babang yang merupakan lokasi utama kegiatan sebelum menuju Pulau Widi untuk melakukan kegiatan mancing mania.

Sementara itu, Ajudan Bupati Halsel, Sertu Inggih Kuswiyanto mengatakan, “pengecekan oleh Bupati Halsel dan Forkominda di Pelabuhan Babang dalam rangka persiapan kunjungan RI 01,” ungkapnya.

Lanjut Inggih, “Pak Bupati yang tiba di lokasi pada pukul 11.30 wit, langsung meninjau semua persiapan yang saat ini dikerjakan, guna mengetahui sejauh mana progres pekerjaannya”.

“Pak bupati hanya menanyakan lokasi tempat panggung nantinya dimana dan Pak Presiden turun dimana kepada Kepala Syahbandar,” tutupnya. Sementara Kepala Kesyahbandaran Pelabuhan Babang, Hi. Izuar ketika dikonfirmasi Gamalamanews.com pada Selasa 19 September 2017, mengatakan bahwa progres perbaikan areal pelabuhan Babang hingga saat ini telah mencapai 80 persen, dan masih ada waktu kurang lebih 1 bulan kedepan, pihaknya akan terus menggenjot berbagai kekurangan, hingga tiba kunjungan presiden sudah dapat digunakan. “Progresnya sudah mencapai 80 persen,” kata Hi. Izuar.

Sementara terkait dengan terminal pelabuhan Babang, pihaknya masih menggunakan terminal yang lama. Karena terminal yang baru di bangun dan pada saat ini masih dalam tahap pekerjaan.

“Terminal baru belum bisa digunakan, karena pekerjaannya dua tahap dan saat ini masih dikerjakan,” tutup Hi. Azuar. (Raja)