Beranda Maluku Utara Oktober Nelayan Kota Ternate dapat Bantuan Kapal Nelayan

Oktober Nelayan Kota Ternate dapat Bantuan Kapal Nelayan

660
0
BAGIKAN

Gamalamanews.com – TERNATE, Sekitar 150 masyarakat yang telah memasukan proposal mereka ke Dinas Kelautan  dan Perikanan (DKP) Kota Ternate, patut bersyukur, karena  pada tanggal 4/10 Nanti, mereka yang telah memasukan proposal ke DKP  terhitung semenjak 2014-2017 akan mendapat bantuan kapal Katinting sebanyak 27 Unit  dan 17 Unit  3 Gross Tonnage (GT) dengan total anggaran kurang lebih Rp 3 milyar.

Karena tidak semua masyarakat  mendapat bantuan ini, maka ada persyaratan yang di berlakukan untuk mereka, diantaranya penerima bantuan ini  benar-benar adalah seorang Nelayan, juga mereka pernah memiliki kapal yang telah rusak  atau tidak dapat difungsikan lagi dan memiliki alat pancing.

Kadis DKP Ruslan Bian saat ditemui oleh Wartawan di Kantor Dinas Pengelola Keuangan (DPKD) Pemkot Ternate, Selasa 19/9  menyampaikan.  “Persyaratan penerima bantuan ada pada kita, paling tidak dia harus memiliki alat pancing, atau memiliki perahu yang sudah rusak, kriteria itu yang patut kita bantu dan yang paling diprioritaskan adalah dia nelayan dan juga tidak mampu” tegas Ruslan. (HARI)