Beranda Maluku Utara Bahaya, Siswa yang Suka Bolos Dapat Dimanfaatkan Para Pengedar

Bahaya, Siswa yang Suka Bolos Dapat Dimanfaatkan Para Pengedar

219
0
BAGIKAN

Gamalamanews.com – TERNATE, Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNBP) terus melakuka pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN)  yang semakin merajalela dikalangan pelajar,  yang dimanfaatkan oleh pengedar untuk  edarkan dan merayu untuk mengunakan barang haram itu.

Brigjen Pol. Richard M. Nainggolan  kepala BNNP Malut saat menghadiri deseminasi P4GN di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Alkhairat menyampaikan ,”keseringan anak sekolah yang suka bolos juga bisa dimanfaatkan para pengedar dan bandar narkoba untuk merayu anak bahkan mengajak untuk mengedarkan narkoba,” jelasnya.

Bahkan di dalam seminasi tersebut Richard pun menyarankan kepada 50 siswa yang mengikuti kegiatan ini untuk tegas dan berani menolak narkoba jika ada yang menawarkan. Hal yang bisa dilakukan anak untuk menolak narkoba adalah berani katakan tidak jika dirayu menyalahgunakan narkoba, walaupun dianggap tidak gaul, katakan dengan tegas dan bijaksana “maaf saya tidak tertarik, tatap matanya dan katakan masih ada kegiatan lain seperti mau les atau belajar kelompok,” ujar Jenderal Bintang Satu itu. (HARI)