Beranda Maluku Utara Launching Festival Acoustic dan Gathering Smansa 95

Launching Festival Acoustic dan Gathering Smansa 95

384
0
BAGIKAN

Gamalamanews.com – TERNATE, Launching Festival Acoustic yang bertajuk Pemuda Gemilang dalam rangka Memperingati 89 tahun Sumpah Pemuda berlangsung meriah di Cafe Istana.

Dalam launching hadir juga Kepala Badan Keuangan Provinsi Maluku Utara Ahmad Purbaya dan Kadisperkim Kota Ternate Rizal Marsyaoli  yang juga alumni SMA N 1 angkatan 1995.

Rizal dalam kesempatan tersebut menyampaikan kepada publik, bahwa kegiatan ini adalah salah satu upaya mengembangkan kreatifitas anak muda dibidang seni serta mendukung kebijakan pemerintah daerah dalam mengembangkan pemuda di kegiatan positif dan menghindarkan pemuda dari narkoba yang marak saat ini”.

Sementara, Ketua KNPI Maluku Utara Thamrin Ali Ibrahim menyampaikan sejumlah rangkaian kegiatan memperingati sumpah pemuda yang dilaksanakan oleh KNPI Maluku Utara bekerjasama dengan Satu Hati Community yaitu menyiapkan Kegiatan Sosial dan malam penganugerahan Pemuda Award dan Manifesto Pemuda. Tamrin juga menambahkan KNPI dan Satu Hati Community akan menyerahkan sejumlah bea siswa kepada pemuda berprestasi.

“Dengan dilaunchingnya kegiatan ini sebagai tanda dimulainya pembukaan pendaftaran peserta Festival Acoustic yang akan dimulai pada tanggal 22 september sampai 20 Oktober 2017. Dan selanjutnya akan dilakukan tekhnikal meeting peserta yang dilaksanakan di Cafe istana Ternate”, jelas Thamrin.

Sejumlah rangkaian kegiatan sosial juga akan dirangkaikan dengan Gathering Alumni Smansa 1995 pada tanggal 20 – 22 Oktober 2017.

Ketua Panitia Eza Hanafi juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan atas tahapan pelaksanaan kegiatan ini dengan harapan ini persembahan kegiatan dalam rangka memperingati sumpah pemuda ini memberikan nuansa baru dunia musik akustik dan pembentukan Komunitas Akustik Maluku Utara.

“Saya berharap, kegiatan ini nantinya menjadi tonggak awal bangkitnya musik akustik di bumi Kieraha”, pungkas Eza.